Sumber hukum yang berasal dari keyakinan kesadaran individu dan pendapat umum disebut sumber hukum

Sumber hukum yang berasal dari keyakinan kesadaran individu dan pendapat umum disebut sumber hukum

Sumber hukum yang berasal dari keyakinan kesadaran individu dan pendapat umum disebut sumber hukum- Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan berlangsung tidak lama lagi. 

Kumpulan contoh soal PPPK guru 2023 dibutuhkan oleh pelamar yang hendak menjadi tenaga pengajar di bidangnya. Maka itu, peserta perlu mempelajari soal-soal yang mungkin akan keluar saat ujian agar meningkatkan peluang lolos seleksi.

PPPK merupakan pegawai aparatur sipil negara yang nantinya akan diangkat menjadi pegawai dengan perjanjian kerja sesuai instansi yang dibutuhkan pemerintah.

Tes kompetensi teknis PPPK guru ini digunakan menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap atau perilaku yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan, dalam hal ini untuk jabatan fungsional guru.

Berikut ini contoh soal CPNS dan PPPK 2023, Silahkan disimak:


Sumber hukum yang berasal dari keyakinan kesadaran individu dan pendapat umum disebut sumber hukum?

a. Formal

b. Materiel

c. Yurisprudensi

d. Traktat

e. Konvensi

Dilansir dari Ensiklopedia, sumber hukum yang berasal dari keyakinan kesadaran individu dan pendapat umum disebut sumber hukum Materiel.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Formal adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Materiel adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Yurisprudensi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Traktat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Konvensi adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Materiel.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Sumber hukum yang berasal dari keyakinan kesadaran individu dan pendapat umum disebut sumber hukum, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *