Berikut Contoh Konsultasi Mahasiswa Ke Dosen Pembimbing

Contoh Konsultasi Mahasiswa

Akreditasi.org, Contoh konsultasi mahasiswa – Hello kali ini saya akan membahas tentang contoh konsultasi mahasiswa. Nah jika anda seorang mahasiswa yang lagi mengadakan konsultasi kepada dosen,silahkann dibaca artikel ini dengan seksama !

jika anda seorang mahasiswa ataupun mahasiswi yang ada disalah satu kampus anda,  tentunya anda akan menghadapi yang namamya bimbingan. Entah bimbingan skripsi ataupun bimbingan akademik.

Sebelum membahas tentang konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing,baik pembimbing akademik maupun pembimbing skripsi

Dosen pembimbing akademik ataupun yang dikenal dengan dosen PA merupakan dosen yang akan membantu anda diselama anda menjalani masa perkuliahan. 

Berbeda dengan pembimbing skripsi, dosen pembimbing skripsi merupakan dosen yang  akan membantu anda selama proses penyelesaian skripsi.

Kedua dosen ini akan membantu anda, untuk dosen PA disini anda akan membantu merencanakan program belajar anda, bagaimana anda berkegiatan anda dikampus, dan juga mengevaluasi perkembangan akademik dan juga akan membangun motivasi belajar anda.

Berikut ini contoh konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing 

Nah berikut ini saya akan memberikan contoh konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing, dan salah satunya disini yaitu dosen pembimbing akademik.

#1. Ikuti prosedur yang telah ditetapkan jurusan

Contoh konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing akademik yang pertama yaitu anda harus mengikuti prosedur yang telah di tetapkan jurusan tentunya. Disini setiap jurusan ataupun pembimbing disini akan menetapkan prosedur tentang bagaimana konsultasi ini tentunya.

#2. Buat list pertanyaan konsultasi ke dosen PA

Contoh konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing akademik yang kedua yaitu anda harus menyiapkan beberapa pertanyaan yang akan anda tanyakan atau konsultasikan ke dosen pembimbing tentunya.

#3. Komunikasikan mengenai jadwal bimbingan anda

Contoh cara konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing akademik yaitu anda harus berkomunikasi ke dosen anda tentang mengenai jadwal anda bimbingan tentunya agar tidak terjadi kesalahan didalam komunikasi .

#4. Berkoordinasi dengan teman yang satu Dosen PA

Contoh cara konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing yang terakhir yaitu anda harus berkoordinasi dengan teman yang satu dosen PA dengan anda. Kenapa ? agar anda dapat memudahkan didalam berkomunikasi dengan baik dan tentunya anda tidak sendiri.

Nah itulah contoh cara konsultasi mahasiswa ke dosen pembimbing akademik, semoga artikel ini dapat membantu anda. Artikel berikutnya kita akan bahas ke dosen pembimbing skripsi. Yuk tetap dipantau artikel ini. Terimakasih 

contoh konsultasi mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *