Teknik Kimia UGM 2023, Silahkan Dicek Disini !

Teknik Kimia UGM

Teknik kimia ugm merupakan salah satu jurusan yang ada di ugm yang paling favorit dan tentunya peminat untuk masuk ke jurusan ini sangat banyak.

Sebelum anda mengetahui tentang teknik kimia ugm, sebaiknya anda sedikit perlu mengetahui tentang seputar kampus ugm tentunya.

Universitas Gadjah Mada atau yang dikenal dengan UGM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di daerah istimewa Yogyakarta Indonesia.

Kemudian  universitas gadjah mada ini merupakan perguruan tinggi pertama yang didirikan oleh pemerintahan Indonesia setelah Negara Indonesia merdeka.

Kampus ugm ini berdiri pada tanggal 19 desember 1949 dengan mengukuhkan peraturan pemerintahan nomor 23 tahun 1949 tentang peraturan tentang penggabungan perguruan tinggi menjadi universitas pada tanggal 16 desember 1949 tentunya.

Selanjutnya ugm ini mempunyai jati diri sebagai universitas nasional, universitas perjuangan, universitas pancasila, universitas kerakyatan dan juga sebagai universitas pusat kebudayaan tentunya.

Universitas gadjah mada ini mempunyai 18 fakultas dengan 278 program studi dan untuk joint degrees utu berjumlah 125 dan pusat studi berjumlah 23.

Salah satu jurusan paling banyak diminati yaitu teknik kimia ugm. Teknik kimia ini merupakan salah satu bidang teknik yang berhubungan dengan produksi berbagai bahan dan produk melalui proses kimia dan proses fisis tentunya.

Kemudian pekerjaan dari profesi teknik kimia ini tentunya meliputi perancangan alat – alat, system dan proses untuk mengolah bahan baku menjadi produk yang tentunya mempunyai manfaat serta nilai ekonomi yang lebih tinggi tentunya.

Selanjutnya jurusan teknik kimia ugm ini, mahasiswa tentunya harus mempelajari penerapan prinsip – prinsip ilmu alam seperti matematika, fisika, kimia, dan sebagainya dengan cara bersama – sama dengan prinsip prinsip ekonomi dan interaksi antar manusia.

Hal ini dilakukan untuk mengubah bahan kimia menjadi sebuah produk yang memiliki nilai tambah dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan lingkungan tentunya.

Teknik Kimia UGM Akreditasi

Jurusan teknik kimia ugm ini sudah terakreditasi A oleh BAN- PT dan IABEEE tentunya, kemudian jurusan ini menjadi salah satu host di bidang teknik kimia bagi mahasiswa asing di lingkup AUN/SEED Net tentunya.

Nah demikianlah artikel tentang teknik kimia ugm , semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *