S2 Teknik Elektro ITB

S2 Teknik Elektro ITB

S2 teknik elektro itb – Institut Teknologi Bandung (ITB) tidak hanya dikenal sebagai sekolah sarjana. Program pascasarjana (S2) yang ditawarkan pun tidak kalah menarik dan ramai peminat.

Kabar baik untukmu yang tertarik mendaftar dan mengemban ilmu magister di ITB, pendaftaran akan segera dibuka. Pendaftaran dibuka dalam 3 gelombang.

Teknik Elektro Ini adalah bagian dari teknik yang bertanggung jawab untuk mempelajari dan menerapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelistrikan, juga elektronik dan juga elektromagnetisme.

Diantara ilmu yang berlaku adalah ilmu-ilmu fisik dan Matematika yang memungkinkan desain sistem. Untuk dapat mengikuti Program Studi Sarjana Teknik Elektro dengan baik, mahasiswa perlu memiliki latar belakang kemampuan setara lulusan SMA IPA.

Program Magister Teknik Elektro didesain untuk mahasiswa lulusan sarjana dari teknik maupun sains yang ingin mendapatkan Gelar Master Teknik (M.T.) di Bidang Teknik Elektro.

Program Magister Teknik Elektro menawarkan beberapa bidang spesialis kepada mahasiswa pascasarjana, yaitu:

  1. Teknik Tenaga Elektrik
  2. Teknik Kendali dan Sistem Cerdas
  3. Teknik Komputer
  4. Teknologi Media & Media Digital
  5. Teknik Biomedika
  6. Teknik Mikroelektronika
  7. Teknik Telekomunikasi
  8. Telematika dan Jaringan Telekomunikasi
  9. Rekayasa Manajemen dan Teknik Keamanan Informasi
  10. Layanan Teknologi Informasi

Tujuan S2 teknik elektro itb yaitu untuk memberikan kesempatan penelitian kepada mahasiswa untuk memecahkan masalah terkait Teknik Elektro di dunia nyata.,

Untuk memberikan mahasiswa magister keahlian pada cakupan yang lebih besar dari Teknik Elektro terkait dengan disiplin ilmu lain.

Untuk memberikan mahasiswa master dasar-dasar untuk membangun karir sebagai peneliti di industri atau pusat-pusat penelitian sains di perguruan tinggi atau di pemerintahan, dan juga karir di bidang manajemen

Syarat pendaftaran S2 teknik elektro itb

Berikut ini syarat pendaftaran S2 teknik elektro itb:

Seleksi calon mahasiswa program pascasarjana ITB terdiri atas 3 tahapan, yaitu:

1. Seleksi kelengkapan dokumen persyaratan yang terdiri atas:

  • Ijazah/bukti kelulusan dari tahapan pendidikan sebelumnya
  • Transkrip dari tahapan pendidikan sebelumnya
  • Surat pernyataan tujuan (statement of purpose)
  • Bukti kepemilikan asuransi
  • Rekomendasi dari 2 orang (dosen atau atasan)
  • Surat kesedian mengikuti program pascasarjana ITB
  • Surat pernyataan kesanggupan membiayai program pascasarjana ITB
  • Surat pernyataan keaslian dokumen

2. Seleksi bukti lolos nilai minimum TPA Bappenas dan nilai minimum TOEFL/IELTS/ELPT ITB. Pada saat mendaftar Online semua Calon Mahasiswa harus sudah lulus nilai ELPT/TOEFL dan TPA yang telah ditetapkan oleh ITB.

  • Nilai ELPT ITB ≥ 77 atau TOEFL ITP ≥ 475
  • Nilai TPA Bappenas ≥ 475

3. Seleksi kemampuan akademik yang dilaksanakan di program studi tujuan

Calon mahasiswa yang telah lulus seleksi kelengkapan dokumen persyaratan dan seleksi kemampuan akademik diberikan kesempatan menyelesaikan seleksi bukti lolos nilai minimum TPA Bappenas dan lolos nilai minimum TOEFL/IELTS/ELPT ITB pada 6 januari 2023 pukul 23.59 WIB.

Jika calon mahasiswa gagal menyerahkan bukti nilai minimum TPA Bappenas dan lolos nilai minimum TOEFL/IELTS/ELPT ITB pada waktu yang telah ditentukan diberi kesempatan untuk mengajukan permohonan pengalihan penerimaan ke semester berikutnya hingga paling lambat 6 januari 2023.

Biaya S2 teknik elektro ITB

Biaya kuliah program magister (S2) dan doktoral (S3) di ITB Bandung yang dikenal dengan nama Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) ditetapkan setiap tahun dengan keputusan Rektor.

Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) Mahasiswa Institut Teknologi Bandung Program Sarjana, Magister, dan Doktor (Reguler, Internasional, Transfer, dan Credit Earning)

Terdiri atas beberapa komponen biaya yang ditetapkan dengan mempertimbangkan kebutuhan biaya operasional, kemampuan ekonomi mahasiswa/orang tua/wali, dan rasa keadilan

Biaya pelaksanaan Seleksi Mahasiswa Pascasarjana ITB adalah Rp 600 ribu. BPP program magister pada program studi teknik elektro per semesternya ialah: Magister: Rp 13,5 juta.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang S2 teknik elektro itb, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *