Teknik Lingkungan Terbaik di Indonesia, Ini 11 Kampusnya..

Teknik Lingkungan Terbaik di Indonesia

Teknik Lingkungan Terbaik di Indonesia  – Bagi kamu yang sedang mencari tahu informasi seputar Teknik Lingkungan di Indonesia kemudian kampus manakah yang terbaik memberikan kuliah jurusan ini. Kamu sudah berada dijalan ya benar ya guys wkwkkwk. Yuk simak detailnya dibawah ini.

Teknik lingkungan merupakan jurusan tentang cara agar bisa menyelesaikan masalah lingkungan yang berhubungan dengan teknologi. Jurusan ini menjanjikan lho guys, karena banyak peluang kerja setelah anda lulus nanti seperti bekerja pada industry petrokimia, pertambangan, minyak, dan lainnya.

Kamu akan belajar mengenai Kesehatan lingkungan, Manajemen Teknik Lingkungan, Analisis Sistem Pengelolaan Lingkungan, Rekayasa Lingkungan, Pengelolaan Limbah Industri dan lainnya.

Berikut ini daftar jurusan Teknik Lingkungan terbaik di Indonesia dengan status akreditasi A dari BAN PT pada program studi S1,S2, hingga S3. Daftar 11 Kampus terbaik tersebut adalah sebagai berikut.

Daftar 11  tempat kuliah teknik lingkungan terbaik di Indonesia :

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau disingkat UI adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Untuk program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungannya di Universitas Indonesia Sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT lho guys.

2. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Jl. Kyai Tapa No.1, RT.6/RW.16, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440. Program Studi S1 pada Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Trisakti Sudah Akreditasi A juga lho guys dari BAN PT.

3. Universitas Pasundan

Universitas Pasundan adalah Perguruan Tinggi Tinggi Swasta yang terletak di kampus I nya berada di Jl. Lengkong Besar No.68, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40261. Program Studi unmtuk S1 Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pasundan Sudah terAkreditasi A lho guys dari BAN PT.

4. Institut Teknologi Nasional Bandung

Institut Teknologi Nasional Bandung adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Jl. PH.H. Mustofa No.23, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40124. Institut Teknologi Nasional Bandung merupakan program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan Sudah Akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275. Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Diponegoro Sudah Akreditasi A dari BAN PT.

6. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan Perguruan Tinggi yang didirikan pada tanggal 5 Januari 1963 yang beralamat  di Jl. Veteran, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. jurusan Teknik Lingkungan sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT ya guys.

7. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Teknik Kimia, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Sudah terAkreditasi A dari BAN PT.

8. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Airlangga No.4 – 6, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60115. Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan ini berada di Universitas Airlangga yang Sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT.

9. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berdiri pada tanggal 5 Juli 1959 yang berokasi di Jl. Rungkut Madya No.1, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294. Untuk Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur Sudah memiliki status Akreditasi A dari BAN PT.

10. Universitas Mulawarman

Universitas Mulawarman adalah  Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Kuaro, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur 75119. Pada Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Mulawarman Sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT.

11. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.10, Tamalanrea Indah, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245. Pada Program Studi S1 Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Hasanuddin Sudah memiliki yang namanya Akreditasi A dari BAN PT.

Magister Teknik Lingkungan Terbaik Di Indonesia 

Untuk program studi S2 dan S3 pada Jurusan Teknik Lingkungan Akreditasi A

1. Institut Teknologi Nasional Bandung

Institut Teknologi Nasional Bandung adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Jl. PH.H. Mustofa No.23, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40124. Institut Teknologi Nasional Bandung merupakan program Studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Lingkungan yang Sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Teknik Kimia, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Program Studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Sudah memiliki status Akreditasi A dari BAN PT.

Demikianlah ulasan mengenai jurusan Teknik lingkungan terbaik di Indonesia. Semoga dapat membantu kamu ya guys. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *