Jurusan Rekam Medis Ada di Universitas Mana Saja ? Yuk Cari Tahu Disini !

Jurusan Rekam Medis Ada di Universitas Mana Saja

Akreditasi.org, Jurusan rekam medis ada di universitas mana saja – Hello kali ini saya akan membahas tentang jurusan rekam medis , nah anda pengen tahu tentang jurusan rekam medis ada di universitas mana saja? Yuk dicek disini.

Sebelum mengetahui tentang jurusan rekam medis ada di universitas mana saja nih, sebaiknya anda harus mengetahui tentang apa itu jurusan reka medis ini dan bagaimana prospek kerjanya.

Jurusan rekam medis merupakan ilmu yang mempelajari tentang hal – hal yang meliputi pencatatan, pelaporan dan juga pengumpulan dan juga pendafataran.

Kemudian terkait pengisian dan juga analisis data terkait informasi tentang mendiagnosa pasien agar pasien tersebut mendapatkan perawatan yang tepat.

Selanjutnya terkait tentang prospek kerja jurusan medis ini banyak dibutuhkan di berbagai isntansi kesehatan tentunya. 

Instansi yang dimaksud seperti puskesmas, klinik, dinas kesehatan, rumah sakit ataupun laboratorium. Anda bisa menjadi seorang dosen dijurusan rekam medis tentunya.

Lalu Untuk Jurusan Rekam Medis Ada di Universitas Mana Saja? 

Jurusan Rekam Medis Ada di Universitas Mana Saja

Menurut infoormasi yang saya himpun di kesehatanterapan.com tentang jurusan rekam medis ada di universitas mana saja nih.

Terkait jurusan rekam medis ada di universitas mana saja, jurusan rekam medis tersebar luas di Indonesia. Mulai dari Diploma III hingga Sarjana rekam medis tentunya.

Untuk jurusan rekam medis  dan salah satunya untuk di universitas itu ada di Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Selain di Universitas Dian Nuswantara Semarang, jurusan rekam medis ada di Universitas Esa Unggul Jakarta, Universitas Dhayana Pura Denpasar, Universitas Indonesia Depok, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro Semarang.

Untuk tingkat Polteknik itu ada di Politeknik Negeri Jember, Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, Politeknik Medica Farma Husada Mataram dan masih banyak lagi terkait jurusan rekam medis ini tentunya.

Jadi sudah terjawab terkait jurusan rekam medis ada di universitas mana saja. Semoga artikel ini dapat membantu anda terkait  jurusan rekam medis ini. Terimakasih 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *