Gita Bahana Nusantara, Grup Musik Orkestra Terbaik

Gita Bahana Nusantara

Gita Bahana Nusantara merupakan grup musik orkestra yang anggotanya terdiri dari 199 perwakilan dari sejumlah pemusik daerah di seluruh Tanah Air.

Grup Musik Gita Bahana Nusantara

Dalam persiapan upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, Gita Bahana Nusan tara terdiri dari putra putri terbaik bangsa Indonesia.

Gita Bahana Nusan tara juga ikut terlibat dalam perayaan Hut kemerdekaan 17 Agustus 2022 Kemarin. Gita Bahana Nusantara terdiri dari 199 dengan 68 peserta orkestra dan 131 peserta paduan suara.

Dalam pelaksanaannya Gita Bahana Nusantara telah melakukan seleksi yang ketat tingkat provinsi. Gita Bahana Nusan tara mengiringi upacara HUT RI ke-77 sebagai sebagai representasi putra-putri bangsa yang memiliki talenta di bidang musik dan vokal.

Gita Bahana Nusantara 2022 telah sukses tampil dalam acara Hut kemerdekaan Republik Indonesia, kerja keras yang dilakukan selama ini tidak sia – sia.

Menurut Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan turut menyampaikan semangat untuk memotivasi seluruh peserta Gita Bahana Nusan tara dalam menjalani pemusatan latihan. “Setelah 2 tahun penantian dan harus menyesuaikan diri tampil secara virtual, kini telah berhasil tampil di Off Air.

Lantas ada yang berbeda dari tampilan Gita Bahana Nusantara 2022 tahun ini, di mana tahun ini konduktor yang akan memimpin pergelaran Gita Bahana Nusan tara 2022 adalah Nathania Karina atau yang akrab disapa Nia, lulusan University of Melbourne dengan gelar ganda Pertunjukan Piano dan Pendidikan Musik.

Mendapat amanah menjadi konduktor wanita pertama untuk pergelaran Gita Bahana Nusantara 2022 membuat Nia merasa sangat senang, bangga dan bersemangat untuk bertemu dengan anak-anak dari 34 provinsi di Indonesia.

Lantas pastinya kalian bertanya – tanya Gita Bahana Nusan tara milik Siapa? Sehingga Grup musik ini bisa tampil di Istana negara dan Berkontribusi dalam memperingati Hari Besar bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Gita Bahana Nusantara merupakan Milik dari Ir. Fadel Muhammad, Ir. Fadel Muhammad adalah seorang Pengusaha, Politisi dan Akademisi di Indonesia putra asli Gorontalo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia periode 2019-2024.

Ir. Fadel Muhammad sebelumnya pernah menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu II dari 22 Oktober 2009 hingga reshuffle 18 Oktober 2011. Fadel Muhammad pun merupakan anggota DPD RI periode 2019-2024, anggota DPR RI periode 2014–2019 dari daerah pemilihan Gorontalo.

Selain menjadi politisi, keilmuan Ir. Fadel Muhammad dalam bidang kewirausahaan pun begitu diakui dengan diberikannya gelar Guru Besar bidang Public Sector Entrepreneurship pada Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya.

Nah sampai disini dulu informasi mengenai Gita Bahana Nusantara, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *