Lima orang bersahabat yaitu Adi, Teti, Moli, Heli, dan Nety menonton film di bioskop. Mereka membeli tiket pada baris A, B, C, D, E, dengan posisi A merupakan baris terdepan. Moli duduk lebih depan dibandingkan Teti. Heni di antara Teti dan Moli. Adi di depan Moli dan Nety tepat di belakang Teti. Dari informasi tersebut yang duduk pada barisan A dan D adalah

Lima orang bersahabat yaitu Adi, Teti, Moli, Heli, dan Nety menonton film di bioskop

Lima orang bersahabat yaitu Adi, Teti, Moli, Heli, dan Nety menonton film di bioskop. Mereka membeli tiket pada baris A, B, C, D, E, dengan posisi A merupakan baris terdepan. Moli duduk lebih depan dibandingkan Teti. Heni di antara Teti dan Moli. Adi di depan Moli dan Nety tepat di belakang Teti. Dari informasi tersebut yang duduk pada barisan A dan D adalah….

Siapa nih yang lagi ikut rekrutmen CPNS tahun ini?

Selain harus mempersiapkan persyaratan administratif, kita juga harus mempelajari berbagai contoh soal yang kemungkinan akan keluar dalam ujiannya. Salah satunya, dalam seleksi CPNS ada soal ujian TIU (Tes Intelegensi Umum).

Tes TIU berisi soal-soal yang akan menguji kemampuan verbal, numerik, logika, dan analisis dari para peserta. Buat yang belum tahu dan ingin mencobanya, kali ini aku akan berikan  Contoh Soal TIU CPNS 2023 dan Jawabannya. Simak selengkapnya ya!

Lima orang bersahabat yaitu Adi, Teti, Moli, Heni, dan Nety menonton film di bioskop. Mereka membeli tiket pada baris A, B, C, D, E, dengan posisi A merupakan baris terdepan. Moli duduk lebih depan dibandingkan Teti.

Heni di antara Teti dan Moli. Adi di depan Moli dan Nety tepat di belakang Teti. Dari informasi tersebut yang duduk pada barisan A dan D adalah ….

A.Heni dan Moli
B. Adi dan Nety
C. Adi dan Teti
D. Heni dan Neti
E. Moli dan Teti

Jawaban: C

Pembahasan

Diketahui:
Urutan posisi duduk:
1. Moli duduk lebih depan dari Teti;
2. Heni di antara Moli dan Teti;
3. Adi di depan Moli; dan
4. Nety di belakang Teti.

Ditanya: Siapa yang duduk pada barisan A dan D?

Pembahasan:

Berdasarkan keterangan diatas bisa diurutkan sebagai berikut.
Adi > Moli > Heni > Tety > Nety
Jika posisi paling depan merupakan baris A, maka yang duduk di baris A dan D yaitu Adi dan Tety.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang prediksi soal cpns Lima orang bersahabat yaitu Adi, Teti, Moli, Heli, dan Nety menonton film di bioskop. Mereka membeli tiket pada baris A, B, C, D, E, dengan posisi A merupakan baris terdepan.

Moli duduk lebih depan dibandingkan Teti. Heni di antara Teti dan Moli. Adi di depan Moli dan Nety tepat di belakang Teti. Dari informasi tersebut yang duduk pada barisan A dan D adalah, semoga bermanfaat, see you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *