Rekan kerja Anda tidak dapat menghadiri wisuda anaknya karena harus keluar kota. Anda akan

Rekan kerja Anda tidak dapat menghadiri wisuda anaknya karena harus keluar kota. Anda akan

Rekan kerja Anda tidak dapat menghadiri wisuda anaknya karena harus keluar kota. Anda akan- Pembukaan pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja akan dibuka tahun ini.

Hal ini dipastikan oleh pemerintah, sehingga informasinya valid. Tentu saja beberapa persiapan wajib dilakukan, baik persiapan materi, persiapan fisik, dan persiapan berkas yang menjadi syarat.

Daftar CPNS 2023 menjadi semakin mudah, karena informasinya sangat banyak di berbagai media dan juga mudah diakses.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) menjadi tes yang diselenggarakan dalam rangkaian rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023.

Pada rekrutmen CPNS tahun ini, kedua tes akan diselenggarakan berbasis komputer, atau computer assisted test (CAT). Baik SKD dan SKB merupakan seleksi yang menentukan apakah pelamar lolos kriteria sebagai PNS.

Pada tahun-tahun sebelumnya, SKD akan dilakukan terlebih dahulu setelah pelamar lolos seleksi administrasi dan verifikasi berkas. Apabila pelamar lolos SKD, maka pelamar dapat lanjut ke tahap SKB.

SKD merupakan tes yang menguji tentang kemampuan intelegensi, pengetahuan tentang kebangsaan, serta karakteristik pelamar. Sementara itu, SKB digunakan untuk menguji kesesuaian pelamar dengan standar kompetensi bidang dari jabatan yang dilamar.

Soal-soal yang diujikan dalam SKD terdiri dari tiga jenis, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Berikut beberapa contoh soal tes TKP yang bisa Anda jadikan gambaran.

Rekan kerja Anda tidak dapat menghadiri wisuda anaknya karena harus keluar kota, Anda akan ….

A. Berpendapat rekan Anda mempunyai hak untuk mengatur acara

B. Meminta rekan Anda mempertimbangkan keberangkatannya

C. Meminta rekan Anda membatalkan keberangkatannya

D. Menyuruh anaknya mengambil ijazah sendiri

E. Memahami bahwa seringkali terjadi acara yang bersamaan waktu

Jawaban B

Pembahasan:

Moment wisuda adalah moment yang sangat di tunggu-tunggu oleh anak rekan anda, dan harapan seorang anak menginginkan keluarganya lengkap di saat hari bahagianya. Anda sebagai rekan kerja bisa menyarankan rekan anda untuk mempertimbangkan keberangkatannya.

Maka jawaban yang tepat adalah B. Meminta rekan Anda mempertimbangkan keberangkatannya

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Rekan kerja Anda tidak dapat menghadiri wisuda anaknya karena harus keluar kota. Anda akan, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *