Sekolah Jurusan Perhotelan di Semarang Terbaik 2023

Sekolah Jurusan Perhotelan di Semarang

Sekolah Jurusan Perhotelan di Semarang – Sekolah Menengah Kejuruan dengan berbagai jurusan sudah merata hampir di seluruh wilayah Indonesia. Salah satu jurusan yang cukup diminati adalah jurusan perhotelan.

Di Semarang, sebagai kota wisata tentu banyak yang berbisnis di bidang penginapan, homestay, hotel dan sejenisnya. Buat kamu yang ingin merambah bisnis ini, Yuk cari tau sekolah jurusan perhotelan di Semarang.

Sekolah Jurusan Perhotelan di Semarang (SMK)

1.SMKN 6 Semarang

Sekolah  jurusan perhotelan terbaik di kota Semarang yaitu SMKN 6 Semarang. Sekolah yang berlokasi di Jl. Sidodadi Barat No. 8, Semarang Timur, Kota Semarang. Sekolah ini layak disebut sebagai sekolah terbaik terbaik karena segudang prestasi yang diraihnya.

SMKN 6 Semarang menyelenggarakan 4 jurusan yaitu Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Kecantikan Kulit, Kecantikan Rambut, serta Tata Busana Butik. Sejak tahun 2000 hingga sekarang, SMKN 6 Semarang selalu memenangkan perlombaan hingga tingkat provinsi.

Lulusan SMKN ini tidak perlu khawatir akan menganggur lama karena kualitas pendidikan di sekolah ini tidak perlu diragukan lagi. hal itu terbukti dengan akreditasi masing masing jurusan memiliki akreditasi A.

2. SMK Jayawisata Semarang

Smk Jayawisata Semarang merupakan sekolah kejuruan swasta jurusan terbaik di Semarang. Sekolah ini hanya mengakomodasi 2 jurusan saja yaitu Teknik Komputer dan Jaringan atau TKJ, dan Perhotelan.

Sekolah yang berlokasi di Jl. Sukun Raya No. 45 Banyumanik Semarang, sudah memiliki akreditasi dari pemerintah. Jurusan Perhotelan SMK Jayawisata mendapatkan akreditasi B sedangkan jurusan TKJ mendapatkan akreditasi C.

Lulusan alumni sekolah ini tidak perlu khawatir tidak akan mendapatkan pekerjaan karena SMK Jayawisata menjalin kerja sama dan mitra dengan beberapa perusahaan. Selain itu, Semarang juga rutin mengisi portal informasi lowongan pekerjaan.

3. SMK Tjendekia Puruhita Semarang

SMK Tjendekia Puruhita Semarang merupakan Sekolah pariwisata swasta termahal yang ada di kota Semarang.

Sekolah yang berlokasi di Jl. Badak V Timur No. 1, Puri Bima Sakti, Gayamsari, Kota Semarang menyediakan 2 jurusan yaitu Usaha Perjalanan Wisata dan Akomodasi Perhotelan.

Biaya sekolah di sekolah ini mencapai Rp. 5 juta hingga Rp. 6 juta pertahun nya. Biaya ini akan berubah setiap tahunnya, atau setiap kenaikan ke kelas 11 dan kelas 12.

4. SMK Triatma Jaya Semarang

SMK Triatma Jaya Semarang berada di kawasan Jl. Dr. Cipto No. 64-B, Semarang Timur, Kota Semarang. Jurusan ini menyediakan 2 jurusan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak dan Akomodasi Perhotelan.

Kedua jurusan yang terdapat di SMK Triatma Jaya Semarang sudah terakreditasi B oleh pemerintah.

Hampir setiap sekolah yang menyelenggarakan jurusan akomodasi perhotelan juga menyediakan jurusan yang berhubungan dengan perangkat lunak dan software.

Dijaman yang serba digital seperti ini perangkat lunak sangat dibutuhkan untuk memudahkan segala urusan.

Nah demikianlah artikel ini yang berisi informasi tentang sekolah jurusan perhotelan di Semarang. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin kuliah jurusan perhotelan. Terima kasih telah singgah 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *