Kuliah Jurusan Tata Boga di Surabaya, Yuk Pilih Kampus Terbaik

Kuliah Jurusan Tata Boga di Surabaya

Kuliah Jurusan Tata Boga di Surabaya – Banyak yang beranggapan jika masak memasak merupakan pekerjaan yang cocok untuk kaum hawa. Kamu tentu kenal dengan Juna Rorimpandey bukan?

Chef yang sering wara wiri di stasiun tv ini cukup terkenal dikalangan para wanita. Buat kamu yang ingin menjadi seperti Chef Juna yuk ikut kuliah jurusan tata boga di Surabaya.

Dengan mengambil kuliah jurusan tata boga, kamu akan mempelajari tentang pengolahan makanan yang baik, mulai dari makanan hingga minuman juga tidak luput dari jurusan ini.

Jurusan tata boga merupakan jurusan yang mempelajari tentang proses memasak hingga Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3.

Selain itu, jurusan tata boga juga mengajarkan kamu bagaimana cara menyajikan hidangan yang baik dan menarik. Tidak kalah penting makanan tersebut harus memenuhi  4 aspek yaitu kebutuhan nutrisi, citarasa, kecantikan penampilan, dan kualitas.

Tidak hanya itu, kamu juga akan mempelajari berbagai jenis masakan dan kuliner nusantara, hingga makanan yang berasal dari berbagai negara seperti western food, oriental food, chinese food, dan lainnya.

Agar bisa menyajikan makan yang sehat dan bergizi, kamu harus menguasai beberapa ilmu yang berhubungan dengan makanan seperti nutrisi dan gizi, higienitas, sanitasi dan penyajian makanan (pelayanan makanan).

Perlu kamu ingat jika jurusan tata boga akan diperlukan setiap saat. Kamu bisa berkarir di bidang kuliner, mulai dari chef, koki, hingga membuka usaha kuliner sendiri.

Membuka usaha kuliner tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Kamu bisa memulai dengan usaha kuliner kaki lima. Usaha ini jika ditekuni akan menghasilkan omset jutaan hingga puluhan juta perbulan loh.

Surabaya sebagai salah satu kota kuliner yang terkenal di Indonesia. Buat kamu warga Surabaya yang ingin berkarir di bidang kuliner yuk kuliah jurusan tata boga di Surabaya.

Buat kamu yang mau cari kampus yang menyelenggarakan jurusan tata boga, kami akan merekomendasikan tempat kuliah kuliah jurusan tata boga di Surabaya terbaik. Kuy disimak!

Kuliah Jurusan Tata Boga di Surabaya

Universitas jurusan tata boga di Surabaya yaitu Universitas Negeri Surabaya atau Unesa. Universitas Negeri Surabaya, sama dengan namanya merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Pahlawan.

Kampus yang dibagun pada tahun 1964 ini, berawal dari  IKIP Surabaya terdiri tujuh fakultas, yaitu Fakultas Pengetahuan Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Pengetahuan Pengetahuan Alam, Fakultas Pengetahuan Sosial dan Hukum, Fakultas Pengetahuan Keolahragaan, dan Fakultas Ekonomi.

H2 Biaya Kuliah Jurusan Tata Boga di Universitas Negeri Surabaya

Jurusan tata boga dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam mengolah kuliner menjadi hal yang lebih enak dan lezat. Jurusan banyak diminati oleh anak muda yang memiliki hobi di bidang kuliner.

Belajar tata boga di universitas, kamu tidak hanya belajar memasak namun juga mempelajari faktor faktor lainnya mulai dari asupan gizi dan nutrisi, cita rasa, kualitas makanan dan penampilan makanan.

Jika kamu ingin mengambil jurusan tata boga di Unesa, kira kira berapakah biaya kuliah jurusan tata boga?

Jurusan tata boga di kampus Universitas Negeri Semarang terdiri dari 2 jenjang program yaitu Program D3 dan program S1. Setiap jenjang terdiri dari 8 kelompok. Berikut rincian biaya kuliah tata boga di Unesa:

Program D3 Tata Boga Unesa

  • UKT Kelompok I: Rp500.000,-
  • UKT Kelompok II: Rp1.000.000,-
  • UKT Kelompok III: Rp2.400.000,-
  • UKT Kelompok IV: Rp.3.120.000,-
  • UKT Kelompok V: Rp3.840.000,-
  • UKT Kelompok VI: Rp4.560.000,-
  • UKT Kelompok VII: Rp5.280.000,-
  • UKT Kelompok VIII: Rp6.000.000,-

S1 Pendidikan Tata Boga

  • UKT Kelompok I: Rp500.000,-
  • UKT Kelompok II: Rp1.000.000,-
  • UKT Kelompok III: Rp2.400.000,-
  • UKT Kelompok IV: Rp3.780.000,-
  • ,-UKT Kelompok V: Rp5.160.000,-
  • UKT Kelompok VI: Rp6.540.000,-
  • UKT Kelompok VII: Rp7.920.000,-
  • UKT Kelompok VIII: Rp9.300.000

Nah demikianlah artikel ini tentang tempat kuliah jurusan tata boga di Surabaya. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin kuliah jurusan tata boga. Terima kasih telah singgah 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *