Kuliah Jurusan Gizi di Bandung

Kuliah Jurusan Gizi di Bandung

Kuliah Jurusan Gizi di Bandung – Jurusan Gizi Universitas Ilmu Terapan Bandung Poltekkes kemenkes merupakan perguruan tinggi Sekolah Pembantu Spesialis Gizi (SPAG) Departemen Kesehatan RI (D1) pada tahun ajaran 1989/1990 dan didirikan berdasarkan Peraturan Dewan (SK) pada saat itu. Menteri Kesehatan RI nomor 283/Menkes/SK/IV/1993 tanggal 3 April 1993 untuk Pendidikan Pendamping Gizi (PAM).

Kuliah Jurusan Gizi di Bandung

Kemudian diubah menjadi Akademi Gizi berdasarkan SK Menkes RI No. 234/Menkes/SK/IV/1997, akhirnya pada tahun 2001 jabatan tersebut diubah menjadi Jurusan Gizi Ilmu Terapan Universitas Bandung SK Menkes-Kessos RI No. 298/Menkes-Kessos/SK/IV/2001.

Jurusan Gizi Universitas Kesehatan Bandung Kementerian Kesehatan merupakan salah satu lembaga pendidikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menyediakan Tenaga Ahli Gizi (Prodi D-3 Gizi) dan Gizi Terapan yang profesional dan berkualifikasi tinggi. – Gelar sarjana (Prodi D-4 Gizi) untuk memenuhi tuntutan pasar di masa depan. 

Departemen Gizi Ilmu Terapan Universitas Bandung mendapat rekomendasi izin membuka program gelar ahli diet profesional bernama Registered Dietitian (RD) berdasarkan usulan pembukaan program gelar baru No. TU.02.01/1.6/4528/2018. 6 April 2018. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi November 2018. Kedepannya, Lembaga Gizi akan terus mengembangkan pelatihan tingkat program magister gizi (MST) yaitu. Nutrisi Jalan 2, pada tahun 2019. A. Status Akreditasi

Program Penelitian D-3 Gizi:

Peringkat akreditasi “A”, skor 368, adalah untuk Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM PT).

Program Penelitian D-4 Gizi:

Nilai akreditasi “A” berlaku untuk Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM PT) Bidang Kesehatan dengan skor 371.

Alamat Kampus Jurusan Gizi

J L. Babakan Loa, Desa Pasir Kaliki, Kec. Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat 40514. 

Telepon: 022-6628150 / 022-2018356

Fax: 022-2000505

Surel:

nutrisi@poltekkesbandung.ac.id

d3.gizi@poltekkesbandung.ac.id

d4.gizi@poltekkesbandung.ac.id

https: //gizi.poltekkesbandung.ac.id

Apa yang dipelajari?

 Kuliah Jurusan Gizi di Bandung berarti belajar tentang nutrisi dan pola makan yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan individu. Mahasiswa di Departemen Gizi juga belajar tentang anatomi dan patofisiologi manusia. Perkuliahan jurusan gizi tidak hanya sebatas teori, tetapi juga praktek. Ingatlah bahwa mahasiswa di jurusan ini juga mempelajari sosiologi, psikologi dan ekonomi. tawaran pekerjaan

Alumni Departemen Gizi dibutuhkan di rumah sakit, puskesmas atau klinik sebagai ahli gizi dan merencanakan menu yang tepat untuk pasien rawat inap. Departemen pengembangan produk dan kontrol kualitas perusahaan juga membutuhkan ahli nutrisi untuk memastikan bahwa produk yang diproduksi memiliki dosis nutrisi yang tepat. 

Ada juga peluang untuk menjadi pengusaha, terutama di industri makanan. Lulusan jurusan ini juga bisa menjadi akademisi, peneliti, penulis atau produser konten di industri gizi dan pangan.

Demikianlah ulasan mengenai jurusan ilmu gizi di poltekkes kemenkes Bandung. Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *