Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia Fakultas Kedokteran

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia Fakultas Kedokteran

Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia Fakultas Kedokteran – Perguruan Tinggi Kedokteran Swasta Unggulan Indonesia tidak boleh dianggap remeh. Universitas swasta terkadang memiliki perlengkapan yang lebih baik daripada universitas negeri sekalipun. Staf pengajarnya tidak begitu profesional. 

Biasanya, perguruan tinggi swasta dipilih jika gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri. Jangan biarkan hal itu mengecilkan hati Anda, karena banyak sekolah kedokteran universitas swasta juga memiliki akreditasi A. Bagi Anda yang bercita-cita ingin menjadi dokter, pembahasan universitas kedokteran terbaik di Indonesia berikut ini mungkin bisa membantu. Berikut ini adalah pembahasannya.

Berikut Universitas Swasta Terbaik Di Indonesia Fakultas Kedokteran:

  • Universitas Pelita Harapan 

Universitas Pelita Harapan merupakan salah satu universitas kedokteran swasta terbaik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2001. Meski usia fakultas kedokteran UPH tergolong muda, namun sudah memiliki koneksi yang baik di dalam dan luar negeri. 

Salah satu fakultas unggulan UPH juga memiliki rumah sakit bernama Siloam General Hospital di Lippo village. Anda tidak perlu khawatir dengan akreditasi karena fakultas ini sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT. Anda bisa memilih Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan karena kualitasnya yang sangat tinggi.

  • Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas kedokteran terbaik di Indonesia adalah Universitas Katolik Atma Jaya Indonesia. Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya didirikan pada tahun 1967. 

Universitas ini didirikan pada tahun 1960. Fakultas Kedokteran memiliki rumah sakit sendiri. RS Atma Jaya mulai beroperasi pada tahun 1976. Para mahasiswa melakukan kegiatan belajar mengajar di kampus Pluit yang terletak satu lokasi dengan RS tersebut. 

  • Universitas Katolik Widya Mandala

Universitas Katolik Widya Mandala atau UKWM merupakan perguruan tinggi swasta dengan fakultas kedokteran terbaik di Indonesia. UKWM terakreditasi A oleh AIPT. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika mata kuliah di universitas ini terakreditasi dengan nilai yang baik. 

Fakultas kedokteran UKWM sekarang memiliki 21 departemen pra-klinis dan klinis untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran. 

  • Universitas Tarumanegara

 Universitas kedokteran swasta terbaik kedua di Indonesia adalah Universitas Tarumanegara. Salah satu kampus terbaik di Indonesia terletak di Jakarta dan dibuka pada tanggal 1 Oktober 1965. Kurikulum Program Pendidikan Dokter Universitas Tarumanegara didasarkan pada perolehan kompetensi yang ditentukan di Indonesia. Kualitas lulusan dari Hungaria tidak perlu diragukan lagi, sehingga mereka memiliki kesempatan kerja yang luas. 

  • Universitas Islam Indonesia 

Universitas Islam Indonesia terletak di Sleman, Yogyakarta. Meski menjadi salah satu universitas terkemuka di Indonesia, UII tetap mengedepankan nasionalisme yang tetap dilandasi nilai-nilai Islam. UII merupakan universitas yang cukup tua, berdiri pada bulan Juli 1945. Jurusan kedokteran dibuka pada tahun 2001 dan memiliki akreditasi A dari BAN PT. Mahasiswa kedokteran UII juga belajar di rumah sakit rekanan UII.

  • Universitas Kristen Duta Wacana 

Salah satu universitas swasta terbaik di Yogyakarta ini juga memiliki gelar dokter. UKDW telah menerima banyak penghargaan, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Meskipun program pendidikan kedokteran relatif baru, yaitu. H. didirikan pada tahun 2009, memperoleh akreditasi B dari BAN PT. FK UKDW menghasilkan lebih dari 107 dokter dan bekerja di berbagai wilayah Indonesia. 

  • Universitas Trisakti 

Universitas kedokteran swasta terbaik kedua di Indonesia adalah Universitas Trisakti. Universitas ini didirikan oleh pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 29 November 1965. Nama Trisakti sendiri diberikan oleh penerbit Indonesia. Universitas Trisakti sendiri mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Di saat yang sama, fakultas kedokteran Universitas Trisakti juga berkualitas tinggi yang dibuktikan dengan lulusannya yang berbakat.

  • Universitas Yarsi 

Universitas Yarsi terletak di Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Jakarta. Fakultas Kedokteran mendapatkan akreditasi A pada tahun 2014. Universitas swasta ini memiliki 2 program sarjana dan 2 program luar sekolah. Fasilitas departemen medis juga cukup lengkap, seperti klinik, laboratorium, RSUP Yarsi, RSUP Yarsi dll. Dengan bantuan tawaran dukungan ini, para siswa secara alami memperoleh lebih banyak keterampilan di bidang kedokteran.

  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) 

Universitas kedokteran besar terbaik di Indonesia yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY memiliki program pendidikan kedokteran dan profesi kedokteran. Jika Anda ingin menjadi seorang dokter, Anda juga harus menyelesaikan profesi medis selain Lisensi Kedokteran. Selama Anda kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Anda akan dibekali dengan fasilitas penunjang perkuliahan, seperti laboratorium dan ruang CNT. Lembaga-lembaga ini mendukung mahasiswa kedokteran untuk menjadi dokter yang andal.

  • Universitas Kristen Maranatha Fakultas Kedokteran Universitas 

Kristen Maranatha merupakan sekolah kedokteran swasta pertama di Bandung. Pendidikan di kampus ini didukung oleh banyaknya dokter yang menjadi dosen bagi para mahasiswa. Dalam pelatihan medis sendiri, fokusnya lebih pada tanaman obat dan nutrisi. Ini adalah informasi tentang universitas kedokteran top terbaik di Indonesia. Jadi kamu mau pilih yang mana? Tentukan pilihan Anda dengan hati-hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *