Bagian Terpenting Pada Lambang Universitas Bunghatta

Lambang Universitas Bunghatta

Akreditasi.org, Bagian Terpenting pada Lambang Universitas Bunghatta Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Lambang Universitas Bunghatta lho.

Universitas Bung Hatta merupakan salah satu kampus swasta yang ada di Sumatera Barat kota Padang. Kampus ini dikenal sebagai kampus swasta terbesar yang ada di Sumatera Barat. 

Universitas ini memiliki luar biasa penghargaan yaitu pemberian gelar penyandang sebagai bapak Proklamator Indonesia yaitu Mohammad Hatta.

Universitas Bunghatta ini berdiri pada 20 April 1981 yang dinaungi oleh yayasan Pendidikan Wawasan Nusantara. 

Sobat literasi perlu mengetahui lebih rinci mengenai Universitas Bunghatta ini. Sebelum sobat literasi mengenal lebih rinci ada baiknya sobat literasi mengenal makna dan unsur-unsur yang terdapat pada lambang Universitas Bunghatta. 

Berikut Informasi Mengenai Lambang Universitas Bunghatta.

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

  1. Makna dari unsur pertama yang ada pada lambang Universitas Bunghatta bentuk segi Lima. bermakna bahwa Universitas ini didirikan atas dasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Makna dari unsur kedua pada unsur Sayap memiliki makna adanya pengembangan ilmu yang bertujuan untuk mencerdaskan bangsa. Perlu sobat ketahui bahwa sayap pada lambang ini berjumlah 20 lembar. 
  3. Makna dari unsur kedua pada unsur empat buah akar pada wadah yang ada pada  lambang Universitas Bunghatta bermakna bahwa universitas ini berdiri pada bulan April
  4. Makna dari unsur kedua pada unsur 1981 menandakan bahwa Universitas ini berdiri pada tahun 1981
  5. Makna dari unsur kedua pada unsur Buku memiliki makna adanya pengisian ilmu yang disalurkan lewat pendidikan
  6. Makna dari unsur kedua pada unsur tiga jalur garis yang keluar dari buku bermakna tridarma perguruan tinggi
  7. Makna dari unsur kedua pada unsur enam buah alur yang menandakan Universitas ini memiliki 6 fakultas pada awal pendiriannya. 
  8. Makna dari unsur kedua pada unsur kuncup bunga melati yang ada pada lambang Universitas Bunghatta bermaksan sebuah generasi yang tengah menuntut ilmu di Universitas ini. 
  9. Makna dari unsur kedua pada unsur Padi melambangkan sebuah pembinaan dan membangun kesejahteraan bangsa Indonesia.
  10. Makna dari unsur kedua pada unsur warna, untuk kuning bermakna agungnya sebuah cita-cita, hijau bermakna kesejahteraan, hitam bermakna pasti dan sebuah tekad, serta warna putih bermakna sebuah kebersihan dan luhur. 

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai lambang Universitas Bunghatta. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *