Kuliah Jurusan DKV di Malang, Berikut Nama Kampusnya!

Kuliah Jurusan DKV di Malang

Kuliah Jurusan DKV di Malang – Jurusan Desain Komunikasi Visual atau  DKV dapat disebut sebagai versi mutakhir dari Desain Grafis.

Kenapa bisa demikian? Pasalnya, pembelajaran yang ada pada prodi DKV lebih luas dan tak hanya berpacu pada karya visual 2D di media cetak seperti Desain Grafis. Lebih lanjut, jurusan DKV juga akan mempelajari karya visual dalam versi 3D dan karya visual gerak lainnya.

Saat masuk ke jurusan Desain Komunikasi Visual mahasiswa akan di berikan pilihan konsentrasi studi. Secara umum, salah satu konsentrasi yang dapat diambil adalah Desain Komunikasi Visual New Media.

Pada konsentrasi ini, kalian akan mempelajari desain yang akan diaplikasikan pada new media seperti web digital, poster, packaging, dan lain-lain.

Sementara itu, konsentrasi jurusan Desain Komunikasi Visual yang lainnya adalah DKV Creative Advertising, yang akan mempelajari kebutuhan desain untuk periklanan.

Meski demikian, konsentrasi jurusan Desain Komunikasi Visual ini akan disesuaikan dengan masing-masing universitas penyelenggara pendidikan.

Sementara itu, kalian juga akan mempelajari ilmu komunikasi secara singkat. Tujuan dari jurusan Desain Komunikasi Visual adalah menyampaikan pesan melalui gambar dan visual.

Dengan belajar ilmu komunikasi, mahasiswa akan tahu bagaimana cara menyampaikan pesan-pesan secara efektif dan efisien melalui karyanya. Adapun mata kuliah ilmu komunikasi yang diajarkan antara lagi Psikologi Komunikasi, Proses Komunikasi, dan lain-lain.

Nah bagi kalian yang mencari informasi Kuliah Jurusan DKV di Malang, kami akan merekomendasi nama kampus yang memiliki Kuliah Jurusan DKV di Malang, kalian tinggal lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui Kuliah Jurusan DKV di Malang.

Berikut tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang :

  • Universitas Negeri Malang

Tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang yang pertama adalah  Universitas Negeri Malang, kenapa harus Universitas Negeri Malang, dengan Status Akreditasi A membuat kampus ini menjadi tempat favorit Kuliah Jurusan DKV di Malang.

Dengan Akreditasi A dan No SK: 3209/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2017 Universitas Negeri Malang bisa di jadikan tempat utama untuk Kuliah Jurusan DKV di Malang.

  • Universitas Brawijaya

Tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang yang kedua bisa kalian pilih adalah Universitas Brawijaya.

Universitas Brawijaya pada tahun 2022 Universitas Brawijaya (UB) mendapatkan peringkat ke-3 dalam daftar universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics World University Ranking.

Universitas Brawijaya juga menempati peringkat 239 dalam daftar kampus terbaik Asia pada tahun 2022 versi QS Asian University Rankings dan masuk dalam kategori 10 besar kampus terbaik di Indonesia versi Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

Itu menjadi alasan kalian kenapa Kuliah Jurusan DKV di Malang harus di Universitas Brawijaya. Universitas Brawijaya mendapatkan Akreditasi B dengan No SK : 1419/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/V/2019.

  • Institut ASIA Malang

Tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang berikutnya adalah Institut ASIA Malang. Sesuai Surat Keputusan BAN-PT pada tanggal 7 Agustus 2019.

Dengan nomer SK 2955/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019 mendapatkan predikat B dalam kurun waktu 2 tahun. Dengan status akreditasi B membuat kampus ini layak dijadikan salah satu tempat favorit Kuliah Jurusan DKV di Malang.

  • Universitas Bina Nusantara Malang

Tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang berikutnya adalah Universitas Bina Nusantara Malang, kenapa kalian memilih Universitas Bina Nusantara Malang menjadi Tempat Kuliah kalian nantinya.

Karena Akreditasi jurusan Desain komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara Malang adalah Baik dengan No Sk 6826/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/XI/2020, dan Akreditasi ini berlaku hingga 2025.

  • Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang

Tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang berikutnya adalah Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang.

Jurusan Desain Komunikasi Visual di Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang terakreditasi Baik Sekali, hal ini bisa di lihat di website resmi kampus.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa klik link ini untuk mendapatkan informasi lebih mengenai akreditasi dari  Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang (KLIK DISINI)

Nah itulah informasi mengenai tempat Kuliah Jurusan DKV di Malang, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *