Teknik Mesin ITB, Ini Info Lengkapnya!

Teknik Mesin ITB

Teknik mesin itb merupakan salah satu jurusan paling keren dan jurusan yang mempunyai peminat setiap tahunnya meningkat.

Sebelum mengetahui tentang teknik mesin itb, sebaiknya anda harus mengetahui seputar kampus ataupun institut yang satu ini, hal ini tentunya akan mendapatkan informasi yang sangat jelas terkait jurusan teknik mesin itb ini tentunya.

Institute teknologi bandung atau yang dikenal dengan ITB merupakan salah satu universitas atau kampus dengan peringkat tinggi di Indonesia tentunya.

Kampus ITB ini mempunyai alamat di kota bandung. Untuk kampus utama berada di Jl. Ganeca no 10 yang memiliki nama lain sebagai g-off atau kampus ganesa tentunya.

Kampus utama ITB ini merupakan salah satu kampus teknik tertua di Indonesia dan sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda tentunya.

ITB mempunyai beberapa fakultas dan juga program studi khusu untuk program sarjana, magister dan doktor tentunya.

Selanjutnya kampus ITB ini merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang didirikan di Bandung pada tanggal 2 maret 1959.

Kemudian ITB mempunyai 12 fakultas yang menaungi 128 program studi. Di antara program studi tersebut ada salah satu program studi paling menarik dan terbaik di setiap tahunnya yaitu teknik mesin ITB.

Jurusan teknik mesin ini akan mempelajari berbagai hal seperti konversi energy yang berkonsentrasi pada mesin – mesin konversi energy seperti motor bakar, system termal, mesin fluida dan sebagainya.

Kemudian di jurusan teknik mesin ITB ini anda akan mempelajari bagaimana cara merancang suatu mesin yang efisien, mulai dari gambar teknik, modeling, simulasi sampai pembuatan prototype pada mesin tersebut tentunya.

Disini di jurusan teknik mesin ITB ini anda juga mempelajari tentang teknik produksi mesin, serta ilmu dan teknik material.

Kemudian untuk menunjang bidang keilmuan teknik mesin, disini diperlukan pengetahuan dasar sains seperti matematika, fisika, dan juga kimia serta teknologi informasi untuk menunjang pengembangan keahlian seorang sarjana teknik mesin tentunya.

Di Jurusan teknik mesin  ini anda akan mempelajari tentang pembuatan serta pengoperasian robot, kemudian membuat mobil kotak sabun dan tentunya mirip dengan mobil balap, dan anda akan coba untuk mengendarainya.

#1. Teknik Mesin ITB Passing Grade

Untuk jurusan teknik mesin ITB passing grade ini yaitu pada periode 2022/2023 yaitu 53,4 %. Untuk passing grade di angka 53,4 %ini merupakan passing grade sudah kategori paling tinggi.

#2. Teknik Mesin ITB International

Pada tahun 2016, FTMD sudah membuka kelas internasional untuk program studi sarjana pendidikan teknik mesin dan teknik dirgantara tentunya.program kelas internasional ini dibuka tidak hanya untuk mahasiswa asing saja namun mahasiswa yang berada di dalam negeri tentunya.

Dari tahun 2016, jumlah mahasiswa yang terdaftar di kelas internasional terus berkembang pertahunnya. Untuk anda yang ingin mengetahui tentang kelas internasional ini anda bisa mengklik link ini https://ftmd.itb.ac.id/id/pengenalan-program-internasional/.

Nah demikianlah artikel ini tentang teknik mesin ITB, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *