Teknik Mesin UGM 2023, Ini Info Lengkapnya!

Teknik Mesin UGM

Teknik Mesin UGM merupakan jurusan paling keren dan jurusan yang bergerak dibidang mesin dan tentunya jurusan ini merupakan salah satu jurusan paling diminati di setiap tahunnya.

Sebelum anda mengetahui tentang jurusan teknik mesin UGM ini, sebaiknya anda perlu mengetahui tentang seputar kampus UGM, agar anda mendapatkan informasi dengan benar.

Universitas Gadjah Mada atau yang dikenal dengan UGM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di daerah istimewa Yogyakarta Indonesia.

Kemudian  universitas gadjah mada ini merupakan perguruan tinggi pertama yang didirikan oleh pemerintahan Indonesia setelah Negara Indonesia merdeka.

Kampus ugm ini berdiri pada tanggal 19 desember 1949 dengan mengukuhkan peraturan pemerintahan nomor 23 tahun 1949 tentang peraturan tentang penggabungan perguruan tinggi menjadi universitas pada tanggal 16 desember 1949 tentunya.

Selanjutnya ugm ini mempunyai jati diri sebagai universitas nasional, universitas perjuangan, universitas pancasila, universitas kerakyatan dan juga sebagai universitas pusat kebudayaan tentunya.

Universitas gadjah mada ini mempunyai 18 fakultas dengan 278 program studi dan untuk joint degrees utu berjumlah 125 dan pusat studi berjumlah 23.

Salah satu jurusan yang mempunyai peminat lebih banyak yaitu teknik mesin. Jurusan teknik mesin UGM ini merupakan kurikulum bidang teknik mesin mencakup empat disiplin yaitu mekanika terapan, teknik material, konversi energy dan manufaktur.

Sehingga pada kurikulum ini tentunya mahasiswa akan disiapkan untuk bisa bekerja secara profesional di bidangnya yang meliputi system termal dan mekanikal tentunya.

Untuk lulusan jurusan teknik mesin ini tentunya memiliki kemampuan merekayasa mesin modern, memproduksi dan memelihara mesin yang digunakan untuk kepentingan industry tentunya.

Kemudian untuk kerja lulusan dari jurusan teknik mesin ini mempunyai peluang yang sangat besar untuk bekerja dilembaga pemerintahan industry dan sebagainya.

#1. Teknik Mesin UGM Akreditasi

Untuk jurusan teknik mesin UGM akreditasinya yaitu sudah terakreditasi A ( unggul ) tentunya dan tentunya berdasarkan BAN – PT.

#2. Dosen Teknik Mesin UGM

Untuk ketua program studi teknik mesin ini yaitu Ir. Muslim Mahardika, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM, ASEAN Eng, sedangkan untuk sekretaris program studi teknik mesin yaitu Dr. I Made Miasa, S.T., M.Sc .

Untuk anda yang ingin mengetahui terkait dosen teknik mesin ugm, silahkan gunakan link berikut ini Klik Disini

Nah demikianlah artikel tentang teknik mesin UGM, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *