Daftar Kampus Akademi Keperawatan yang Bagus di Indonesia

Akreditasi.org, Kampus Akademi Keperawatan, hallo buat  kalian semua adik – adik yang baru menyelesaikan pendidikan Sekolah menengah atas dan sederajatnya, yang lagi siap saat ini ingin melanjutkan pendidikan nya kesekolah keperawatan.

Jurusan keperewatan memang lah sangat di favoritkan loh, banyak Kampus Akademi Keperawatan yang selalu ramai pengunjung setiap tahunnya. 

Selain prospek kerja kedepannya memang sangat menjanjikan mengingat Indonesia masih sangat kekurangan tenaga keperawatan profesional, orang yang mengambil jurusan ini juga biasanya dianggap sebagai calon istri idaman loh.

Bagi kalian yang saat ini mencari Kampus Akademi Keperawatan, ada beberapa Kampus Akademi Keperawatan yang wajib kalian ketahui lo untuk melanjutkan pendidikan selanjuntya.

Di bawah ini kami akan tampilkan Kampus Akademi Keperawatan yang nantinya bisa kalian pilih untuk melanjutkan pendidikan.

Berikut daftar Kampus Akademi Keperawatan :

  • AKPER Fatmawati

Daftar Kampus Akademi Keperawatan ada pada Akper Ftawamati, Kampus yang berlokasi Jalan Margasatwa (H.Beden 25) Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan, kalain bisa kuliah di jurusan Keperawatan Fatmawati sangat terjangkau.

Untuk biaya kuliahnya Rp12 juta. Sementara untuk praktiknya ada biaya tambahan. Sejak tahun 2010, Akper Fatmawati telah diakreditasi oleh BAN-PT dan juga LAM-PTKes dengan predikat B.

Beberapa rumah sakit ternama sudah menjadi relasi Akper Fatmawati. Mulai dari Rumah Sakit Awal Bros, Eka Hospital, Rumah Sakit Ibu & Anak, Medistra Hospital, dan lain-lain.

Jadi peluang pekerjaan sehabis pendidikan pun jadi lebih besar. Pada waktu kamu lulus dari Akper Fatmawati, biasanya akan langsung ditempatkan sesuai informasi yang terjaring di Akper Fatmawati.

  • AKPER Insan Huda Surakarta

Daftar berikut nya Kampus Akademi Keperawatan adalah AKPER Insan Huda Surakarta, Kampus ini telah ada sejak 23 April 1983 dengan nama kala itu ialah Sekolah Perawat Kesehatan. 

Namun, seiring dengan perkembangannya, institusi tersebut dikonversi menjadi AKPER PPNI Surakarta pada 4 Februari 2000. 

Setelah diterbitkan izin terakhir, melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, nama AKPER PPNI kembali mengalami perubahan menjadi Akademi Keperawatan Insan Husada, seperti yang dikenal hingga saat ini.

AKPER Insan Husada sendiri termasuk salah satu kampus yang sering memberikan beasiswa bagi calon mahasiswanya. Terbaru, kampus tersebut membuka beasiswa KIP Kuliah 2021. 

Beasiswa itu diberikan khusus calon mahasiswa, yang mana keunggulannya sendiri berupa pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk PT, pembebasan biaya kuliah, serta memperoleh bantuan biaya hidup.

Lokasi AKPER Insan Huda Surakarta di Jalan Letjen Sutoyo, Gg Jodhipati Nomor 10, Mojosongo, Surakarta Indonesia.

  • Akper Yaspen Jakarta

Akper Yaspen Jakarta  masuk ke daftar Kampus Akademi Keperawatan, Akademi ini sudah berkiprah sejak tanggal 19 Juli 1994. Lokasinya berada di Jl. Batas No. 54, Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

Kelebihan Akper Yaspen Jakarta itu terletak pada profesionalitasnya, sebab seluruh mahasiswanya akan dibimbing oleh pendidik yang punya pengalaman Keperawatan Gawat Darurat.

Mahasiswa di Akper Yaspen Jakarta sudah menyebar ke berbagai rumah sakit yang ada di Indonesia. Per tahunnya, mahasiswa Akper Yaspen langsung ditransfer ke berbagai rumah sakit yang ada. 

Hal itu sudah menjadi prioritas Akper Yaspen. Untuk biaya kuliahnya setara dengan sebelumnya, yakni per semesternya sekitar Rp 11 juta. Sejalan dengan pembangunan infrastruktur Indonesia, akhir-akhir ini memang banyak rumah sakit yang berdiri. 

Hal tersebut juga turut memberikan peluang lebih untuk para lulusan baru dari Kampus Akademi Keperawatan mana pun. Agar memudahkanmu diterima, kamu juga harus sering-sering mencari informasi tentang lowongan kerja untuk perawat.

  • AKPER Hermina Manggala Husada 

AKPER Hermina Manggala Husada merupakan Kampus Akademi Keperawatan selanjutnya yang bisa kalian pilih untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya, kampus ini terletak di Jalan Jatinegara Barat Nomor 126, Jakarta Timur.

Saat ini AKPER Hermina Manggala Husada Akreditasi yang diperoleh oleh AKPER Hermina Manggala Husada adalah B dari pihak Akreditasi LAM-PTKes dan BAN-PT.

Kampus ini berdiri pada tahun 1994 dan Kampus ini terdiri dari empat lantai dalam satu gedung, di mana pada lantai satu terdapat lapangan upacara dan ruang perpustakaan, Sementara lantai 2, 3, dan 4 terdiri dari ruang ruang belajar, laboratorium, dan aula.

  • Akper Kesdam II Sriwijaya

Bagi kalian warga Palembang ini bisa kalian jadikan tempat untuk melanjutkan pendidkan selanjutnya, Akper Kesdam II Sriwijaya termasuk di Daftar Kampus Akademi Keperawatan.

Lokasi kampus ini di Jl Sultan Mahmud Badaruddin II No. 1 30132 PALEMBANG, Sumatera Selatan indonesia. Kalian bisa datangi ke kampus untuk informasi lebih lanjut.

Oke itulah daftar  Kampus Akademi Keperawatan yang kami sarankan utnutk kalian, semoga informasi ini bermanfaat terima kasih.

kampus akademi keperawatan pekanbaru kampus akademi keperawatan riau kampus akademi keperawatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *