8 Jurusan Hubungan Internasional di Eropa Terbaik

8 Jurusan Hubungan Internasional di Eropa

Hubungan Internasional di Eropa – Hubungan Internasional adalah ilmu yang mempelajari hubungan antar negara, termasuk peran sejumlah negara, organisasi antar pemerintah, organisasi non pemerintah internasional, organisasi non-pemerintah, dan perusahaan multinasional

Universitas Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Eropa

Berikut 8 universitas dengan Jurusan Hubungan Internasional Terbaik: 

  • Harvard University

Amerika Serikat Kampus Harvard yang mencetak banyak lulusan terbaik, seperti orang-orang sukses dibalik bisnis raksasa Internet, menawarkan jurusan hubungan internasional. Kuliah yang ditawarkan adalah untuk gelar Pasca Sarjana (S2).

  • MIT

Amerika Serikat Sekolah Seni, Humaniora, dan Ilmu Sosial di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) menawarkan banyak pilihan mata pelajaran,salah satunya Jurusan Hubungan Internasional

Semua mahasiswa di MIT diharapkan mengambil kelas ilmu sosial untuk membantu mereka memecahkan “beberapa masalah paling menantang di dunia”. Alumni MIT tercatat empat orang meraih Nobel dan lima pemenang hadiah Pulitzer.

  • The London School Of Economics And Political Science (LSE)

Inggris LSE memiliki salah satu departemen Hubungan Internasional tertua dan terbesar di dunia dengan reputasi internasional. Menghiasi deretan teratas di negara dan juga dunia, LSE menawarkan program studi Hubungan Internasional baik untuk sarjana maupun magister.

Bahkan, kampus ini berkesempatan untuk berkontribusi dalam pembuatan jurnal Millennium: Journal of International Studies, jurnal HI bergengsi di dunia.

  • University of Oxford 

Inggris The Department of Politics and International Relations (DPIR) Oxford merupakan pusat pengajaran dan penelitian yang dikenal secara internasional dan menjadi salah satu yang terbesar di Inggris.

Ini Peluang Kerjanya Di Oxford, studi bidang Hubungan Internasional bisa kamu temukan dalam BA degrees Philosophy, Politics and Economics (PPE), History and Politics, program MPhil, dan juga DPhil.

  • Columbia University

Amerika Serikat Salah satu kampus terbaik di Amerika serikat ini, juga memiliki program kuliah jurusan hubungan internasional yang bisa Anda pilih. Tersedia Program kuliah pasca sarjana (S2) dan Sarjana (S1) di jurusan hubungan internasional kampus Columbia.

  • Georgetown University

Amerika Serikat Kuliah jurusan hubungan internasional di Universitas Georgetown Amerika, Anda dapat memilih Jurusan International affairs and Cultural Diplomacy. Program kuliah yang tersedia juga untuk program sarjana (S1) dan Program pasca sarjana (S2).

Hubungan Internasional di Eropa yang terbaik

Berikut ini jurusan hubungan internasional di eropa yang terbaik:

  • Universitas Perguruan Tinggi London

University College London , atau UCL, terdiri dari beragam populasi karyawan dan mahasiswa, dan telah menjalin kolaborasi dengan berbagai institusi secara global. Dengan komunitasnya, universitas ini terkenal dengan akademisi berkualitas tinggi yang disediakannya.

UCL adalah institusi hubungan internasional yang diakui di Eropa dan juga diakui sebagai sekolah multidisiplin terbaik di London.

Di Departemen Ilmu Politik sekolah, mereka menawarkan gelar sarjana di bidang Politik dan Hubungan Internasional. Program ini cocok untuk individu yang ingin belajar tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam politik dan sistem lain yang membentuk dunia saat ini.

Dengan durasi tiga tahun, siswa akan menghadapi tantangan lokal dan internasional. Melalui program tersebut, mereka akan dilatih dalam melakukan dan menulis penelitian, serta menganalisis data.

Pada tahun terakhir program, siswa memiliki kebebasan untuk memilih mata pelajaran yang akan mereka fokuskan. Ada juga kemungkinan mendapatkan penempatan belajar di luar negeri di mana siswa akan menyelesaikan tahun terakhir mereka di luar negeri.

  • King’s College Londo

Dengan penyampaian pengajaran yang luar biasa dan penelitian lanjutan, King’s College London adalah salah satu universitas internasional terkemuka di seluruh dunia dan salah satu sekolah terbaik untuk hubungan internasional di Eropa.

Salah satu pencapaian universitas ini adalah Fakultas Ilmu Sosial & Kebijakan Publik, yang menawarkan gelar sarjana dan magister dalam bidang hubungan internasional.

Bachelor of Arts dalam Hubungan Internasional sekolah adalah program kehormatan, dan diambil selama tiga tahun. Kurikulum difokuskan pada bidang-bidang berikut: sejarah internasional, ekonomi politik internasional, teori hubungan internasional, dan praktik internasional.

Ini juga mencakup kebijakan luar negeri, diplomasi, dan strategi. Pada tahun terakhir program, ada mata kuliah pilihan yang dapat dipilih siswa. Bersamaan dengan itu, disertasi tentang isu pilihan mahasiswa harus diserahkan.

Program magister Hubungan Internasional biasanya bisa diselesaikan dalam waktu satu tahun, namun ada pilihan untuk mengambilnya paruh waktu dan akan selesai dalam dua tahun.

Pada gelar ini, siswa akan memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang topik-topik seperti globalisasi, etika, hak asasi manusia, dan keamanan dalam kaitannya dengan politik,

  • Sekolah Ekonomi dan Ilmu Politik London

Menjadi salah satu universitas terkemuka di dunia, Departemen Hubungan Internasional di London School of Economics and Political Science (LSE) juga merupakan salah satu yang paling terkenal di bidang Politik dan Studi Internasional di Eropa.

Di departemen ini terdapat program sarjana dan magister Hubungan Internasional yang masuk dalam daftar institusi terbaik Inggris dan program hubungan internasional terbaik dalam beberapa pemeringkatan.

Gelar sarjana merupakan program tiga tahun, dimana pada tahun pertama mahasiswa diwajibkan mengambil mata kuliah teori dan konsep, serta isu-isu kontemporer terkait hubungan internasional.

Ada daftar pilihan yang disediakan untuk kursus lain yang diperlukan untuk menyelesaikan kurikulum program. Penilaian yang dilakukan sepanjang program adalah kombinasi ujian, esai, dan proyek lainnya.

Ada juga program master tunggal untuk hubungan internasional, atau siswa juga dapat memilih program master-PhD bersama jika mereka juga ingin mendapatkan gelar doktor. Mahasiswa pascasarjana diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai topik yang mencakup konseptualisasi kebijakan, dan konflik global.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Hubungan Internasional di Eropa, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *