Kuliah D1 Jakarta Ke Politeknik Stmi Jakarta Aja

Kuliah D1 Jakarta

Akreditasi.org, Kuliah D1 Jakarta Ke Politeknik Stmi Jakarta Aja – Hallo sahabat mimin dimanapun kamu berada. Kali ini mimin akan membagikan informasi seputar Kuliah D1 Jakarta. Kamu berkuliah aja di Politeknik STMI Jakarta. Untuk informasi Kuliah D1 Jakarta yuk simak penjabaran mimin dibawah ini.

Berikut Informasi Tentang Kuliah D1 Jakarta Ke Politeknik Stmi Jakarta Aja:

Kuliah D1 Jakarta melalui Politeknik STMI Jakarta membuka jurusan D1 Keramik dan Refraktori. Program Kuliah D1 Jakarta pada Politeknik STMI berlangsung selama 1 tahun berkolaborasi dengan Balai Besar Keramik (BBK).

Kuliah D1 di jakarta- Politeknik STMI membuka program pada masing-maisng jurusan hanya satu kelas untuk 30 mahasiswa pada setiap kelasnya kemudian dikembangkan menjadi dua kelas untuk masing-masing program pada tahun 2022 mendatang.

Menurut kepala BPSDMI Kemenperin Bapak Agus Gunawan bahwa prohram konkrit dari komitmen Kemenperin dalam mengatasi tantangan SDM industri saat ini. Yaitu dalam besarnya jumlah pengangguran terbuka, tingkat pendidikan angkatan kerja yang masih rendah serta peningkatan produktivitas tenaga kerja.

Melalui program tersebut, diharapkan bisa memasok kebutuhan industri keramik dan refraktori terhadap SDM yang terampil. Tentunya juga sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Kemudian Politeknik STMI Jakarta juga melibatkan banyak perusahaan industri dalam menyelenggarakan  Program kuliah d1 di jakarta , sehingga mahasiswa yang lulus nantinya diharapkan dapatlangsung diserap bekerja di perusahaan-perusahaan industri tersebut.

Beberapa perusahaan yang ikut terlibat dalam kerja sama kedua program ini, antara lain PT Refratech Mandala Perkasa, PT Benteng Api Technik dan PT Refractorindo Graha Dinamika, serta 21 perusahaan keramik lainnya yang terhimpun dalam ASAKI. 

Menurut kepala pusat pengembangan pendidikan Vokasi Industri Iken Retnowulan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan penyelenggaraan pendidikan Setara D1 yang  beKerja sama dengan industri. Tujuan lainnya  agar membekali calon tenaga kerja dengan keahlian terapan atau keterampilan teknis.

Kemudian kerjasama ini memiliki kesepakatan bahwa lulusan program pendidikan Setara D1 ini nantinya langsung ditempatkan bekerja unutuk meningkatkan daya tarik industri.

Demikianlah yang dapat mimin sampaikan seputar kuliah d1 di Jakarta pada Politeknik STMI. Sekian dari mimin dan terimakasih telah berkunjung. SEE YAA!!!

kuliah d1 jakarta tempat kuliah d1 jakarta program kuliah d1 di jakarta kuliah d1 perhotelan di jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *