Prospek Kerja Lulusan Politeknik App Jakarta 2021

Prospek Kerja Lulusan Politeknik App Jakarta

Akreditasi.org, Prospek Kerja Lulusan Politeknik App Jakarta- hai sobat calon mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke salah satu universitas yang berada di Jakarta yaitu Politeknik App Jakarta.

Berbicara mengenai perguruan tinggi prospek kerja lulusan menjadi hal yang di pertimbangkan oleh calon mahasiswa. Bagaimanakah dengan prospek lulusan politeknik App Jakarta?

Prospek kerja lulusan Politeknik App Jakarta setelah menyelesaikan pendidikan akan bekerja di bidang apa saja? Hal ini sangat penting untuk di perhatikan mengingat ketatnya persaingan dunia Kerja

Jika adik adik sedang mencari informasi mengenai prospek kerja Lulusan Politeknik App Jakarta, adik adik telah berada pada artikel yang tepat.

Silahkan disimak ulasan prospek kerja lulusan Politeknik App Jakarta berikut ini!

Prospek Kerja Lulusan Politeknik App Jakarta

Sebelum kami jabarkan tentang prospek kerja lulusan Politeknik App Jakarta, terlebih dahulu akan kami bahas sedikit mengenai kampus Politeknik Jakarta. 

Politeknik App Jakarta dulunya bernama Akademi Pimpinan Perusahaan Jakarta merupakan perguruan tinggi yang di kelola oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri dalam lingkungan Kementerian Perindustrian. 

Kampus yang berdiri pada tahun 1957 ini di prakarsai oleh beberapa pejabat dari lingkungan Departemen perindustrian untuk membuka lembaga pendidikan kursus usaha industri. 

Pada tahun 1959 Lembaga kursus ini di tingkatkan menjadi lembaga pendidikan yang lebih tinggi yaitu Akademi Pimpinan Perusahaan yang di singkat dengan nama APP. 

Sejak memulai sebuah lembaga pendidikan kursus hingga menjadi Akademi kampus ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 14.720 orang. 

Setelah di resmikan sebagai Politeknik APP Jakarta pada tahun 2014, kampus ini menyelenggarakan beberapa program diantaranya: D3 Perdgangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT, D3 manajemen Pemasaran Industri Elektronika, dan program setara D1 Distribusi Delivery. 

Berdasarkan informasi tentang kampus ini dan jurusannya tentu kita sudah dapat mengetahui  prospek kerja lulusan Politeknik App Jakarta bukan?

1. Project manager

Lulusan politeknik APP Jakarta dapat bekerja sebagai Project Manager di sebuah perusahaan. Tugas utama Project Manager yaitu memastikan dan mengawasi semua proyek yang dikerjakan dapat berjalan sesuai schedule dan sesuai budget yang ditentukan. 

2. Digital marketing staff

Digital marketing staff  bertugas  memberi masukan terhadap  digitalisasi produk dan mengaplikasikan strategi digital marketing yang cocok  untuk meningkatkan penjualan.   

3. Sales manager

Tugas sales manager adalah Membuat instrumen komunikasi antara perusahaan dengan pembeli dan mengembangkan pasar untuk meningkatkan penjualan agar mencapai target. 

4. Marketing research analyst

Marketing research analyst mempunyai tugas untuk melakukan riset pasar berupa trend market agar perusahaan dapat memakai strategi marketing yang tepat. 

5. Manager advertising

Manager advertising bertugas  membuat perencanaan dan mengatur  hal yang berkaitan dengan campaign suatu produk.

6. Wirausaha

Bagi lulusan Politeknik APP Jakarta tidak harus bekerja di sebuah perusahaan untuk meniti karir. Membuka usaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan juga bisa dilakukan. 

Kabar baiknya bagi yang ingin membuka usaha sendiri kampus politeknik APP Jakarta mendukung sekali. Politeknik APP Jakarta membuat program khusus agar semua lulusan dapat berkarir di bidangnya masing masing. 

Demikianlah informasi tentang prospek kerja lulusan Politeknik App Jakarta.  Terima kasih telah singgah semoga bermanfaat.

Prospek Kerja Lulusan Politeknik App Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *