Yuk Simak 6 Tujuan Perkuliahan Bahasa Indonesia

Tujuan Perkuliahan Bahasa Indonesia

Akreditasi.org, Yuk Simak Tujuan Perkuliahan Bahasa Indonesia – hallo sahabat mimin dimanapun kalian berada. Apakah kalian pernah mendapatkan matakuliah bahasa indonesia sewaktu duduk di perguruan tinggi? Biasanya saat awal-awal kuliah kamu akan bertemu dengan matakuliah ini. So bagaimanakah sebenarnya Tujuan perkuliahan mata kuliah Bahasa Indonesia? Yuk cek it out!!!

Tujuan perkuliahan mata kuliah Bahasa Indonesia ,  hal tersebut pasti perbah  terlintas di fikiran kamu. sebenarnya apasih Tujuan perkuliahan mata kuliah Bahasa Indonesia. Bukankah kita sebagai warga Indonesia telah lama mengetahui bahasa nasional kita sendiri. Namun mengapa setelah dibangku perkuliahan kita ditemukan lagi dangan matakuliah Bahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia adalah resmi Republik Indonesia sebagai wujud dari bahasa pemersatu bangsa. Bahasa indonesia resmi digunakan setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 18 agustus 1945 bersmaan dengan mulai berlakunya konstitusi. 

Mayoritas  warga indonesia menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa sehari-hari seperti bekerja, sekolah, dan hal-hal lainnya. Begitu juga dengan mahasiswa, sehingga tidak heran jika kalian akan diberikan lagi matakuliah bahasa indonesia di bangku kuliahan.

Berikut ini tujuan Perkuliahan Bahasa Indonesia yang wajib kamu ketahui.

  1. Agar mahasiswa Mampu menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar baik melalui lisan ataupun tulisan secara ilmiah.
  2. Agar mahasiswa mampu menyusun sknpsi sebagai persyaratan mengikuti ujian sarjana.
  3. Agar mahasiswa setelah lulus mampu terampil menyusun kertas kerja, laporan penelitian dan karya ilmiah lainnya.
  4. Agar dapat menumbuhkan kesetiaan terhadap tanah air melalui Bahasa Indonesia, berwujub dengan memelihara Bahasa Indonesia.
  5. Dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap bahasa Indonesia, kemudian juga diharapkan mampu mendorong mahasiswa mengutamakan bahasanya serta menggunakannya sebagai lambang identitas bangsa.
  6. Agar Menumbuhkan dan memelihara kesadaran terhadap norma bahasa Indonesia, sehingga mahasiswa terdorong untuk menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku.

Ada pun tujuan pokok perkuliahan Bahasa Indonesia adalah supaya mahasiswa dapat menguasai materi Bahasa Indonesia, yaitu:

  1. Fungsi bahasa
  2. Kerangka karangan
  3. Ejaan
  4. Diksi
  5. Ragam bahasa
  6. Perencanaan penulisan karangan ilmiah     
  7. Alinea dan perkembangannya
  8. Kalimat efektif
  9. Kutipan dan daftar pustaka

Demikianlah yang dapat mimin sampaikan mengenai tujuan perkuliahan mata kuliah Bahasa Indonesia. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan insoirasi bagi teman-teman semua. Sekian dari mimin. Terimakasih telah berkunjung and SEE YAA!!!

tujuan perkuliahan bahasa indonesia hukum tujuan perkuliahan bahasa indonesia yang saudara tempuh tujuan perkuliahan bahasa indonesia di perguruan tinggi 1. jelaskan tujuan perkuliahan bahasa indonesia yang anda tempuh 1. jelaskan tujuan perkuliahan bahasa indonesia yang saudara tempuh jelaskan tujuan perkuliahan bahasa indonesia yang anda tempuh tujuan umum perkuliahan bahasa indonesia di perguruan tinggi jelaskan tujuan perkuliahan bahasa indonesia yang saudara tempuh brainly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *