Makna dari Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon

Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon

Akreditasi.org, Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon, hallo mahasiwa Universitas Muhammadiyah Cirebon. Tahu nggak kalian arti dari Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon ?

Atau kalian tidak tahu manfaat dari Logo ini, nah kali ini kami akan membahas artikel mengenai Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon. Biar nanti kalau ada orang yang bertanya kepada kalian, kalian dapat menjawabnya dengan baik.

Universitas Muhammadiyah Cirebon adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di kota Cirebon Propinsi Jawa Barat Indonesia.

Saat ini Universitas Muhammadiyah Cirebon memiliki 4063 mahasiswa, dengan Akreditasi kampus “ B “,  pasti kalian sudah mengetahui banyak informasi mengenai Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Sesuai pembahasan di awal kita tadi, kami akan membahas Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Berdasarkan ayat 1 dan ayat 2 dari Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon menyatakan arti logo tersebut sebagai berikut :

  1. Dua garis yang  berlingkar bersegi lima berwarna hitam, dengan strip putih melambangkan keagungan dan kesucian nilai-nilai Islam dan keagungan nilai-nilai Pancasila.
  2. Tulisan  pada Universitas Muhammadiyah berwarna hitam merupakan nama lembaga pendidikan yang ikut serta secara bersungguh-sungguh aktif mencerdaskan bangsa.
  3. Dua buah  bintang  segi  lima  mengapit  tulisan  Cirebon melambangkan keseimbangan Universitas Muhammadiyah Cirebon dalam mengembangkan amanat Persyarikatan Muhammadiyah untuk berda’wah Islamiah, amar ma’ruf nahi munkar yang selaras dengan falsafah Pancasila.
  4. Padi ini  melambangkan kesejahteraan rakyat, Padi terdiri dari 19 butir dan kapas terdiri dari 12 buah bermakna angka dan tahun didirikannya Persyarikatan Muhammadiyah 1912.
  5. Matahari dengan dua belas rumpun berkas sinar merupakan lambang Persyarikatan Muhammadiyah, berada tepat ditengah-tengah.

Baca Juga Akreditasi Kampus atau Universitas Lainnya Di Sini

Yang bermakna bahwa Universitas Muhammadiyah Cirebon merupakan salah satu amal usaha Persyarikatan Muhammadiyah dan kepribadian Muhammadiyah menjadikan ciri setiap perilaku warga Universitas Muhammadiyah Cirebon.

Kalian bisa download Logo ini dengan langkah sederhana. Cara nya yaitu letak kan kursor pada Logo Universitas Muhammadiyah Cirebon dan klik kanan lalu simpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *