Yuk Simak!!! Fakta Terkini Seputar Universitas Negeri Di Cirebon 2021

Universitas Negeri Di Cirebon

Akreditasi.org, Yuk simak!!! fakta terkini seputar universitas negeri di Cirebon –  Hallo para calon mahasiswa baru dimanapun kalian berada. Apakah kalian warga yang berdomisili di daerah Cirebon? Atau ingin menetap ke Cirebon? Nah, pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi informasi seputar universitas negeri di Cirebon . Dari informasi yang mimin himpun baru-baru ini bahwa ada fakta terbaru tentang universitas negeri Cirebon. Yuk simak terus fakta menarik tersebut seputar universitas negeri Cirebon.

Berikut ini penjelasan rinci seputar fakta yang perlu kamu ketahui terkait dengan universitas negeri di Cirebon. Berikut ini penjelasannya.

FAKTA-FAKTA TERKINI SEPUTAR UNIVERSITAS NEGERI DI CIREBON 

1.Baru ada satu insitut negeri di Cirebon

Beberpa waktu yang lalu kita terima fakta pahit bahwa tidak ada sama sekali universitas negeri maupun insitut  di  Kota Cirebon. Nah beruntungnya saat ini telah ada satu insitut yang berstatus  negeri di Cirebon yaitu Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon. Insitut ini terdiri atas 3 fakultas dengan 24 jurusan.

2. Belum adanya Universitas di Cirebon yang  berakreditasi A

Selain fakta mengenai universitas negeri cirebon  terbaru saat ini bahwa telah ada berdiri satu insitut negeri. Kemudian fakta selanjutnya adalah bahwa ternyata belum adanya  universitas maupun insitut  yang berakreditasi A di Cirebon. Namun kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena ada beberapa jurusan di kampus Cirebon telah terakrediasi A. Oleh sebab itu kemungkinan besar beberapa tahun kedepan baik universitas maupun insitut  akan terakreditasi terakrediatasi A.

3. Adanya usaha untuk menambah jumlah  universitas negeri di Cirebon.

Setelah muncul fakta bahwa universitas negeri cirebon  telah diwujudkan dengan adanya  IAIN Syekh Nurjatu Cirebon yang berstatus negeri. Kini Pemerintah Daerah Cirebon  mengingingkan adanya penambahan sejumlah universitas negeri di Cirebon.

4. Dicanagkan adanya rencana dibentuk UIN Cirebon

Setelah berhasil mendapatkan status negeri terhadap IAIN Nurjati Cirebon, semakin kesini pelan-pelan direncanakan akan menjadikn IAIN Nurjati Cirebon  menjadi UIN Cirebon.

5. Terdapat berbagai jurusan dan kampus yang menarik di Cirebon

Perguruan tinggi di Cirebon sudah menyediakan beragam jurusan yang menarik untuk dipelajari mulai dari sekolah tinggi untuk agama islam, farmasi, bahasa asing, kesehatan, ekonomi, komputer, dan teknologi 

Demikianlah yang dapat mimin bagikan seputar  faka universitas negeri cirebon . Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi dan SEE YAAA !!!

universitas negeri di cirebon universitas negeri di cirebon dan jurusannya universitas kesehatan negeri di cirebon universitas negeri keperawatan di cirebon daftar universitas negeri di cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *