Teknik Elektro Kerja Apa, Simak Disini !

Teknik Elektro Kerja Apa

Teknik elektro kerja apa merupakan lulusan dari jurusan teknik elektro yang bekerja sesuai bidangnya yaitu mengenai listrik serta tidak jauh dari yang namanya kabel dan sebagainya yang berhubungan dengan elektro tentunya.

Teknik elektro merupakan ilmu yang mempelajari tentang listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari – hari.

Dengan anda mengambil jurusan teknik elektro tentunya anda akan mempunyai pengetahuan dan juga keahlian tentang kemampuan mendesain system, kemampuan eksperimen, kemudian kemampuan melakukan analisis.

Selain itu anda akan mempunyai pengetahuan dan keahlian dengan mempunyai kemampuan memecahkan masalah di bidang rekayasa teknik, kemudian pemahaman matematika dan pemahaman fisika tentunya.

Kemudian masih bingung setelah lulus kuliah teknik elektro kerja apa ? perlu anda ketahui bahwa bidang yang paling popular di teknik elektro yaitu tenaga listrik atau arus kuat.

Teknik elektro yang membidik industry energy dan tenaga listrik sebagai tujuan utama, disini hamper seluruh industry membutuhkan sarjana teknik elektro tentunya.

Hal ini dimulai dari industry telekomunikasi, minyak gas, semikonduktor, manufaktur, otomotif, transportasi, jasa dan pelayanan dan juga io engineering tentunya.

#1. Sarjana Teknik Elektro Kerja Apa

Untuk lulusan sarjana teknik elektro tentunya mempunyai prospek kerja yang sangat luas tentunya. Lulusan sarjana teknik elektro bisa bekerja di industry telekomunikasi semisalnya memegang peran penting dalam melakukan kodefikasi informasi menjadi sinyal listrik.

Kemudian instansi pemerintah seperti kementerian ESDM juga membutuhkan lulusan teknik elektro tentunya dan untuk itu lulusan dari sarjana elektro sangat banyak prospek kerjanya.

Selanjutnya lulusan teknik elektro juga diimbangi dengan bervariasinya jenjang karier yang ditawarkan. Dengan bekal keilmuan yang dipelajari di bangku perkuliahan tentunya. Dan untuk gaji dari lulusan teknik elektro di awal berkisar Rp. 5 juta perbulan.

#2. Pendidikan Teknik Elektro Kerja Apa

Untuk mengetahui tentang sedikit tentang profil lulusan pendidikan teknik elektro yaitu di antaranya sebagai tenaga pendidik dibidang pendidikan teknik elektronika.

Kemudian sebagai tenaga kependidikan di laboratorium, sebagai teknisi, pelaksana pengawas dibidang pendidikan teknik elektronika.

Selanjutnya pendidikan teknik elektro bisa kerja sebagai supervisor, advisor di bidang pendidikan kemudian sebagai wirausahawan tentunya.

Nah demikianlah artikel tentang teknik elektro kerja apa, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *