Teknik Elektro Uin Suska, Silahkan Dicek Disini !

Teknik Elektro Uin Suska

Teknik elektro uin suska merupakan jurusan terfavorit yang ada di kampus uin suska riau dan jurusan ini merupakan jurusan yang paling banyak diminati setiap tahun dengan berbagai jalur masuk tentunya.

Sebelum membahas mengenai jurusan teknik elektro uin suska, sebaiknya anda harus mengetahui tentang kampus uin suska riau, agar anda dapat memahami informasi yang sudah tersedia di artikel ini tentunya.

Universitas islam negeri sultan syarif kasim atau yang biasa dikenal dengan uin suska riau merupakan hasil pengembangan/ peningkatan status pendidikan dari institute agama islam negeri atau IAIN yang secara resmi dikukuhkan pada tahun 2005.

Selanjutnya kampus uin suska riau merupakan salah satu perguruan tinggi yan berstatus sebagai universitas islam negeri yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamat di jl. HR Soebrantas Panam km 15 No. 155, Tuah Madani, Kec Tampan kabupaten Kampar, Riau Indonesia.

Selanjutnya untuk fakultas yang ada di kampus uin suska riau terdiri dari 8 fakultas di antaranya fakultas tarbiyah dan keguruan yang mempunyai 16 program studi.

Kemudian fakultas ushuluddin yang mempunyai 4 program studi, kemudian fakultas psikologi terdiri dari 1 jurusan atau program studi.

Selanjutnya fakultas ekonomi dan ilmu sosial terdiri dari 6 program studi, ada fakultas syariah dan ilmu hukum terdiri dari 7 program studi, kemudian fakultas dakwah dan ilmu komunikasi terdiri dari 4 program studi.

Ada fakultas sains dan teknologi terdiri dari 5 program studi dan terakhir ada fakultas pertanian dan peternakan terdiri dari 3 program studi.  Kemudian juga ada program magister terdiri dari 7 program magister dan 2 program doktor tentunya.

Untuk anda ketahui bahwa kampus ini merupakan kampus yang berprestasi, maka tidak heran persaingan di uin suska setiap tahunnya selalu meningkat.

Dengan begitu, banyak para peminat yang ingin melanjutkan studi di uin suska riau dengan jurusan yang paling banyak diminati yaitu teknik elektro uin suska.

Di Jurusan teknik elektro uin suska ini anda akan mempelajari tentang listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari – hari.

Teknik elektro uin suska merupakan bidang yang berfokus untuk mempelajari tentang komponen listrik serta berbagai macam peralatan semi konduktor.

Di kampus uin suska riau ini untuk jurusan teknik elektro uin suska ini tentunya mempunyai visi yang sangat kuat yaitu dengan terwujudnya prodi teknik elektro sebagai prodi yang menyelenggarakan pendidikan integrasi ilmu elektro dan islam, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat.

#1. Akreditasi Teknik Elektro Uin Suska Riau

Untuk akreditasi teknik elektro uin suska riau yaitu B dengan berdasarkan SK Nomor 11/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/I/2020 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

#2. Dosen Teknik Elektro Uin Suska

Untuk anda yang ingin mengetahui tentang dosen teknik elektro uin suska, anda bisa langsung mengunjungi situs dari uin suska riau itu sendiri atau anda bisa klik link berikut ini yaitu https://ee.uin-suska.ac.id/dosen/.

Nah demikianlah artikel tentang teknik elektro uin suska, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *