Biaya Kuliah Teknik Geologi UNDIP 2023

Biaya Kuliah Teknik Geologi UNDIP

Biaya kuliah teknik geologi undip- UNDIP atau Universitas Diponegoro adalah Universitas Negeri yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Lokasi kampus UNDIP tersebar di kota Semarang dan Jepara. Undip didirikan pada 9 januari 1957 sebagai perguruan tinggi swasta  dan mendapat status sebagai perguruan tinggi negeri pada tahun 1961.

Untuk bisa berkuliah di UNDIP, perlu beberapa persiapan baik sebelum maupun setelah diterima di UNDIP. Salah satu hal yang perlu dipersiapkan setelah kamu diterima adalah mempersiapkan biaya kuliah UNDIP di jurusan yang telah kamu pilih.

Jalur masuk UNDIP yang beragam membuat biaya kuliahnya memiliki berbagai perbedaan juga dalam sistem pembayarannya. Sistem pembayaran di UNDIP saat ini menggunakan sistem UKT yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa pada saat mendaftar.

Sejak tahun 2013 lalu, UNDIP menerapkan sistem pembayaran biaya kuliah dengan sistem uang kuliah tunggal (UKT). UKT adalah Uang Kuliah Tunggal dimana besar biaya yang dibayarkan disesuaikan dengan kemampuan ekonomi atau penghasilan orang tua.

Berikut Biaya Kuliah Teknik Geologi UNDIP

Biaya Kuliah Teknik Geologi UNDIP / UKT di UNDIP memiliki 8 golongan dimana setiap golongan memiliki besaran nilai yang berbeda-beda di tiap jurusan atau program studi. Berikut ini ukt teknik geologi undip:

Teknik Geologi UKT: Rp 500.000 (Gol 1), Rp 1.000.000 (Gol 2), Rp 3.500.000 (Gol 3), Rp 5.000.000 (Gol 4), Rp 6.500.000 (Gol 5), Rp 7.000.000 (Gol 6), Rp 8.000.000 (Gol 7), Rp 9.500.000 (Gol 8).

Sedangkan jika kamu diterima melalui jalur mandiri di UNDIP, ada sedikit perbedaan tentang biaya kuliahnya. Bagi yang diterima lewat jalur mandiri, mahasiswa akan dikenakan Biaya Kuliah Teknik Geologi UNDIP / UKT golongan tertinggi serta harus membayar SPI sesuai golongan yang dipilih.

SPI adalah Sumbangan Pengembangan Institusi yang dibayarkan sekali saat pertama kali masuk saja. Berikut ini untuk pembayaran SPI:

SPI: Rp 30 juta (Gol 1) dan 40 juta (Gol 2).

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang ukt teknik geologi undip, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *