Matkul Teknik Geologi Unpad 2023

Matkul Teknik Geologi Unpad

Matkul Teknik Geologi Unpad – Hy guys bagi kamu yang  berkeinginan melakukan program MBKM yaitu kuliah merdeka belajar bisa kamu lihat dibawah ini list mata kuliah teknik geologi unpad lho guys. list dibawah ini untuk semester ganjil ya guys. l’t’s chek this out!!

Dulu saat kamu kuliah di sebuah universitas, bisa kuliah di universitas lain merupakan sebuah kemustahilan. Butuh biaya banyak bahkan juga bisa mengorbankan waktumu. Program pertukaran mahasiswa pun terbatas. Namun kini pemerintah Indonesia sudah membuat program merdeka belajar dimana kamu bisa ikut berkuliah di kampus luar dari kampus asal mu lho guys

Nah agar kamu bisa menyesuaikan matkul teknik geologi unpad kamu dari kampus asal kamu, berikut ini mimin berikan list dan juga deskripsi dari masing-masing matakul Teknik geologi unpad.

Berikut Rincian Matkul Teknik Geologi Unpad

Uraian Masing-Masing Matakuliah:

271012030001 Geologi Minyak dan Gas Bumi 

Mata kuliah ini membahas tentang Sistem Petroleum, merupakan sistem alami yang mencakup untuk semua elemen geologi dan juga  proses yang penting terkait akumulasi hidrokarbon yang ekonomis. Proses geologi tersebut terdiri dari Geologi Sejarah (waktu pematangan, migrasi dan pembentukan perangkap), Geologi Struktur dan Stratigrafi (asal usul karakteristik reservoir dan sumber batuan migas). 

Geokimia Migas (Pengertian hidrokarbon, sumber asal serta karakteristik), serta adanya  pemahaman kontrol proses geologi untuk skala regional, sehingga bisa menggunakan konsep geologi tersebut agar bisa mendapatkan cadangan minyak dan juga gas bumi, melalui proses kajian yang mesti dilakukan terutama pada  survey seismic dan pemboran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *