S2 Teknik Kimia UGM 2023, Ini Info Lengkapnya!

S2 Teknik Kimia UGM

S2 Teknik Kimia UGM – UGM atau Universitas Gajah Mada merupakan salah satu Universitas Favorit dan ramai peminat.

Salah satu jurusan yang sangat diminati di Universitas Gajah Mada (UGM) ini adalah jurusan Teknik Kimia UGM. Hal ini disebabkan karena jurusan ini diketahui memberikan kesempatan emas berupa beasiswa S2 bagi mereka yang tertarik untuk lanjut S2 Teknik Kimia.

Beasiswa S2 Teknik Kimia UGM

UGM diketahui memberikan peluang besar kepada lulusan S1 Teknik Kimia UGM yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 khususnya untuk jurusan S2 Teknik Kimia.

Beasiswa yang diberikan dalam bentuk beasiswa parsial dengan jumlah Rp 3.500.000,00 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Beasiswa ini diberikan setiap semester dalam jangka tempuh 4 semester.

Selain itu, melalui beasiswa ini, pembayaran SPP dibayarkan dengan jumlah Rp 6.000.000,00 (Enam Juta Rupiah) untuk setiap semesternya.

Agar lulusan S1 Teknik Kimia UGM ini bisa menerima beasiswa S2 Teknik Kimia UGM, maka harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  • Memiliki  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) ≥ 3,00
  • Masa Studi yang ditempuh tidak lebih dari 6 tahun
  • Lulusan dinyatakan Lolos seleksi masuk program S2 (jadwal seleksi akan diinformasikan setelah pendaftaran)
  • Lulusan S1 melakukan pendaftaran di Sekretariat S2 Teknik Kimia

Bagi kamu lulusan S1 Teknik Kimia UGM, buruan ikuti tahapan-tahapan persyaratan di atas. Raih kesempatan untuk dapat melanjutkan pendidikan melalui beasiswa yang sudah disediakan khususnya untuk program studi S2 Teknik Kimia UGM.

Akreditasi Magister Teknik Kimia UGM

Akreditasi Prodi Magister Teknik Kimia UGM  oleh BAN PT ini memiliki predikat A. akreditasi yang diberikan ini mulai berlaku pada 13 Desember 2020 hingga 13 Desember 2025.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai S2 Teknik Kimia UGM. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *