Teknik Pertambangan UNP 2023, Ini Info Lengkapnya!

Teknik Pertambangan UNP

Teknik pertambangan unp – Universitas Negeri Padang, disingkat UNP adalah perguruan tinggi negeri di Padang, Sumatra Barat, Indonesia, yang berdiri pada 23 Oktober 1954. UNP memiliki visi “Menjadi Universitas Bermartabat dan Bereputasi Internasional “.

Teknik pertambangan unp akreditasi

Teknik Pertambangan merupakan bidang ilmu yang mempelajari proses penambangan mineral berharga dan batubara. Fokus dari jurusan Teknik Pertambangan adalah kegiatan eksplorasi, eksploitasi, dan pemrosesan.

Jadi, Quipperian akan belajar banyak soal sifat-sifat mineral yang akan ditambang, kegunaannya, cara menambangnya, sampai proses pengolahannya agar dapat dimanfaatkan oleh manusia.

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu atau penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi.

Akreditasi suatu kampus itu sangat penting sekali untuk keberlangsungan kampus itu sendiri. Salah satunya untuk menjamin kualitas dan mutu dari lulusan dari perguruan tinggi tersebut.

Berikut ini akreditasi teknik pertambangan unp:

Akreditasi prodi S1 Akreditasi prodi D3

Teknik Pertambangan UNP

Sumber: http://pertambangan.ft.unp.ac.id/

Dosen teknik pertambangan unp

Teknik Pertambangan termasuk salah satu jurusan yang hits di rumpun sains dan teknologi. Sayangnya tidak banyak kampus di Indonesia yang menawarkan jurusan ini.

Jika dilihat dari data BAN-PT, hanya ada 33 kampus yang memiliki jurusan Teknik Pertambangan dan cuma 2 yang terakreditasi A.

Jurusan Teknik Pertambangan fokus pada proses pencarian (eksplorasi), penambangan (eksploitasi), dan pemisahan mineral berharga dari partikel-partikel lain yang menyatu (pemrosesan).

Jenis mineral yang dipelajari antara lain emas, perak, platina, dan banyak lainnya. Selain itu kamu juga mengkaji proses penambangan batubara , Quipperian.

Mata kuliah yang diajarkan di jurusan Teknik Pertambangan di antaranya Geologi Fisik, Matriks dan Ruang Vektor, Kristal dan Mineral, Mekanika Teknik, Mekanika Fluida, Tekton Fisik, Petrologi, Metode Numerik, Peralatan Tambang dan Penanganan Material,

Termodinamika Tambang, Geologi Struktur, Teknik Eksplorasi, Geostatistik untuk Pemodelan Sumber Daya, Pemetaan Eksplorasi, Ekonomi Mineral, Manajemen Eksplorasi, Mekanika Batuan, Pengeboran dan Penggalian, Sistem Penyaliran Tambang, dan sebagainya.

Berikut ini Dosen teknik pertambangan unp:

  1. Drs.Sumarya,MT
  2. Drs.Yunasril,M.Si
  3. Drs. Syamsul Bahri, MT
  4. Drs. Raimon Kopa,MT
  5. Drs.Tamrin Kasim,MT
  6. DR. Rijal Abdullah,MT
  7. Drs. Bambang Heriadi,MT
  8. Drs.Murad MS,MT
  9. Drs.Rusli HAR,MT
  10. Ir. Facri Rusma
  11. Fadhilah,S.Pd,M.Si
  12. Mulya Gusman,ST,MT
  13. Heri Prabowo,ST,MT
  14. Rudi Anarta,ST,MT
  15. Dedy Yulhendra,ST,MT
  16. Yoszi Mingsi Anaperta,ST,MT
  17. Ansory,S.T,M.T
  18. Addre Octova,S.Si,M.T

Demikianlah pembahasan kita hari ini tentang teknik pertambangan unp, semoga informasi nya bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *