Teknik Geologi Unpad 2023, Cek Disini!

Teknik Geologi Unpad

Teknik Geologi Unpad – Siapa yang tidak tahu universitas padjajaran ya? Pasti udah tau semua ini. Universitas favorit satu ini menjadi damba-dambaan para siswa SMA kelas 3 di seluruh Indonesia. Mereka rela pergi jauh dari daerah mereka untuk bisa berkuliah di kampus ini.

Nah begitu juga dengan jurusan Teknik geologi UNPAD, kamu bakalan menemukan jurusan ini lho guys disini. Ga kalah favoritnya dibandingkan jurusan Teknik universitas sebelah lho. Apalagi ini juga kampus negeri yang memiliki passing grade tinggi dan peminat juga tinggi guys.

Teknik Geologi Unpad berdiri pada tahun 19959 yang berada dibawah naungan Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam Unpad. Pendiri utamanya adalah Mayor Jendral (Purn) Prof. Dr. Moestopo dan Drs. Koesmono. Dan jurusan ini sendiri dimulai kegiatannya pada tanggal 17 November 1959 dengan jumlah mahasiswa awalnya sebanyak 17 orang.

Terdapat beberapa dosen yang membinda mahasiswa pada awal jurusan ini didirikan terdiri atas dosen tetap yaitu Drs. Koesmono dan tiga dosen luar biasa yaitu Dr. S. Sartono, Drs. R. Soeria Atmadja, dan Drs. A. Asikin. 

Kemudian jurusan Teknik geologi ditingkatkan statusnya menjadi Fakultas Teknik Geologi sesuai dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Padjadjaran No. 2607/J06/Kep/Kp/2007. Keputusan ini dilakukan pada tanggal 12 Desember 2007. 

Hingga saat ini Fakultas Teknik Geologi sudah dipercayai dan diakui oleh masyarakat lho guys. Hal ini dapat dilihat pada banyaknya jumlah mahasiswa dan lulusanya yang terus meningkat setiap tahunnya lho guys. Ditambah alumni yang memiliki pekerjaan yang bagus setelah lulus dari kampus ini.

Hingga saat ini sudah terdapat 10 bidang kajian pengembangan riset yang sudah berada dibawah naungan 10 laboratorium yaitu:

  • Bidang Geologi Dinamik
  • Bidang Stratigrafi
  • Bidang Geokimia dan Geothermal
  • Bidang Paleontologi
  • Bidang Geofisika
  • Bidang Geologi Teknik
  • Bidang Geomorfologi dan Remote Sensing
  • Bidang Petrologi dan Mineralogi
  • Bidang Sedimentologi dan Geologi Struktur
  • Bidang Hidrogeologi dan geologi Lingkungan

Teknik Geologi UNPAD sudah terdiri dari program, sarjana, pascasarjana hingga doctor lho guys. Pada program sarjana Bernama Teknik geologi, pada program pascasarjana Bernama magister Teknik geologi dan pada program doktor bernama Teknik geologi.

Apa yang dipelajari?

Pada jurusan Teknik geologi kamu alan mempelajari yang Namanya ilmu kebumian yang meliputi dunia perminyakan atau migas, kemudian pertambanagan, mitigasi bencana, geothermal hingga lainnya.

Prospek Kerja

Setelah kamu lulus dari program studi ini maka terdapat banyak industri yang bisa kamu jadikan alternatif untuk bekerja lho guys seperti industri minyak dan gas bumi, batu bara dan panas bumi, sumber daya air, dan lingkungan, jasa konsultan rekayasa geologi bidang geologi Teknik, institusi pemerintah dan swasta terkait bidang kebumian, eksplorasi bahan tambang (logam, non logam), serta menjadi peneliti di perguruan tinggi maupun litbang.

Biaya Kuliah

Berikut ini merupakan kisaran biaya kuliah yang dikeluarkan untuk bisa kuliah di Teknik geologi Unpad, yaitu:

Dana Pengembangan (MANDIRI) ; Rp65,000,000

UKT Maksimum ; Rp9,000,000

UKT Minimum; Rp500,000

Teknik geologi unpad passing grade

Teknik geologi unpad akreditasi

Demikianlah ulasan mengenai Teknik geologi unpad. Nah kini kamu sudah mengenal teknologi  unpad ya guys,  nah silahkan persiapkan dirimu sebaik mungkin agar bisa memenuhi standar passing gradenya ya guys. Selamat berjuang!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *