Sampoerna Academy BSD, Ini Kelebihannya!

Sampoerna Academy BSD

Sampoerna Academy Bsd Sekolah – Sampoerna Academy BSD melihat pada pentingnya pendidikan yang mengedepankan kualitas secara Internasional, maka Sampoerna Academy ini secara resmi menetapkan lokasi kelimanya.

Lokasi kelima sekolah ini berada di kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.sekolah ini didirikan di atas lahan seluas 6.300 meter persegi, Sampoerna Academy BSD Campus terletak di Jl. Raya Serpong, BSD, CBD Lot II-2, Serpong, Tangsel.

Dalam peresmian sekolah ini hadir Direktur Sampoerna Academy Dr. Mustafa Guvercin, Kepala Sekolah Sampoerna Academy BSD Beatrice da Roza,  penyanyi Gisella Anastasia, serta sejumlah murid Sekolah Dasar Sampoerna Academy.

“Kami bergembira dengan dibukanya sekolah baru kami di BSD. Sampoerna Academy menawarkan pendidikan bertaraf internasional yang didasarkan pada nilai-nilai moral dan budaya Indonesia,” ujar Mustafa.

“Sementara itu, metode pembelajaran kami berorientasi pada murid dengan berfokus pada Science, Technology, Engineering Arts and Mathematics (STEAM),” paparnya menggunakan bahasa Inggris.

Dalam pembelajaran kali ini dengan adanya unsur seni sehingga diharapkan dapat membuat para siswa menjadi individu percaya diri, kreatif, inisiatif dan penuh inovatif, imbuhnya.

Tak hanya itu saja, Beatrice menambahkan, Sampoerna Academy mengajarkan mata pelajaran dengan contoh aplikasi sehari-hari. “Banyak yang bertanya,‘Untuk apa kita belajar Kimia?’.

Yang kita lakukan di Sampoerna Academy adalah mengajarkan Kimia yang bisa mereka aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Beatrice saat gelar wicara (talkshow) setelah peresmian.

Tk Sampoerna Academy BSD

Jenjang pertama yang tersedia di Sampoerna Academy adalah Taman Kanak-Kanak (TK) atau pre-schools.

Dalam jenjang ini, Sampoerna Academy berusaha untuk mengembangkan siswa menjadi pembelajar mandiri dengan memasukkan dan mengintegrasikan permainan dalam semua pelajaran.

Sehingga teknik pembelajaran dalam jenjang TK di sini menjadi lebih menarik dan relevan meski melalui permainan.

Di tingkat Taman Kanak-kanak, program pembelajaran dilakukan dengan menekankan pada berhitung, melek huruf, dan pengembangan sosial dan emosional.

Terdapat 5 tingkatan yang tersedia dalam jenjang ini, mulai dari:

  1. Toddler
  2. Kindergarten 1
  3. Playgroup (PG)
  4. Kindergarten 2
  5. PreKindergarten (PreK/PK)

Bukan tanpa alasan pemilihan pembelajaran sambil bermain ini bertujuan untuk memusatkan perkembangan anak alami melalui hubungan dengan orang lain.

Sampoerna Academy memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk ruang kelas yang terintegrasi dengan teknologi, area bermain dan ruang olahraga.

Sd Sampoerna Academy BSD

Sama seperti sekolah dasar pada umumnya di SD Sampoerna Academy tersedia 6 grade yang bertujuan untuk mengembangkan jalur khusus yang mempromosikan kemandirian, kreativitas, dan imajinasi.

Beberapa program dan teknik pembelajaran di SD Sampoerna Academy adalah:

  1. Siswa menjadi lebih aktif terlibat dalam pembelajaran mereka dan mengembangkan keterampilan interpersonal
  2. Guru kami memfasilitasi pembelajaran dengan menciptakan lingkungan inklusif yang kondusif untuk pemikiran kreatif dan berfokus pada penemuan bersama.
  3. Setiap siswa akan menghasilkan portofolio yang mereka buat untuk mendokumentasikan perkembangan akademik dan sosial mereka.
  4. Siswa di kelas dasar atas mempelajari konsep pemrograman utama dan ditantang untuk menggunakan logika dan keterampilan berpikir kritis mereka dalam membangun aplikasi mereka sendiri.
  5. Kelas Robotika LEGO
  6. Sampoerna Academy menggunakan tes benchmark internasional untuk siswa, seperti Measures of Academic Progress (MAP) oleh North West Evaluation Association (NWEA)
  7. Ada juga Ujian Tolok Ukur lainnya oleh Cambridge dan Kementerian Pendidikan Indonesia yang digunakan untuk mengukur efektivitas rencana akademik kami

SD Sampoerna Academy memiliki fasilitas yang hampir serupa dengan jenjang TK yaitu ruang kelas yang terintegrasi dengan teknologi yang dirancang khusus untuk mendukung metode pembelajaran.

Selain itu, sekolah ini juga dilengkapi dengan area bermain, ruang olahraga, perpustakaan, ruang seni, dan lab sains.

Biaya Sekolah Sampoerna Academy BSD

Jika tertarik untuk memilih Sampoerna Academy sebagai sekolah Si Kecil, Moms harus mengeluarkan biaya sebesar:

  1. TK Sampoerna Academy: 3.000-4.000 USD atau Rp 43-57 juta/tahun
  2. SD Sampoerna Academy: 5.000 USD atau Rp71,5 juta/tahun
  3. SMP Sampoerna Academy: 6.500 USD atau Rp93 juta/tahun
  4. SMA Sampoerna Academy: 7.000 USD atau Rp100 juta/tahun

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Sampoerna Academy BSD. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *