Sampoerna Academy Medan, Ini Kelebihannya!

Sampoerna Academy Medan

Sampoerna Academy Medan  – Sampoerna Academy Medan merupakan salah satu sekolah yang telah menggelar kegiatan Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics (STEAM).

Sekolah Sampoerna Academy Medan

“STEAM Expo 2022 mendukung pengalaman belajar lebih komprehensif dan berfokus pada pemecahan permasalahan bagi siswa Sampoerna Academy,” ujar Principal of Sampoerna Academy Medan Cipto Campus, Mary Jane Luyon-Fajardo di Medan, Rabu.

Mary Jane menyebutkan, siswa Sampoerna Academy dari tingkat early learning hingga menengah atas berkesempatan menunjukkan hasil karya dengan menerapkan ilmu yang mereka pelajari di sekolah.

Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya dalam mendorong lahirnya inovator-inovator muda masa depan yang berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

Melalui program itu, generasi muda diajak untuk belajar secara ” hands on dan minds on” menggunakan pendekatan STEAM.  Melalui kegiatan ini diharapkan, siswa berkeinginan menjadi inovator termasuk memiliki pekerjaan atau karier impian di masa mendatang.

Pendekatan STEAM, ujar dia, karena dapat memperkuat pengembangan yang disebut sebagai kompetensi 5C, yaitu Creativity, Critical Thinking, Communication,Collaboration dan Character.

“Dengan pendekatan cara itu diharapkan siswa menjadi individu lebih dewasa, percaya diri, serta memiliki tujuan belajar kuat,” ujarnya.

Metode yang mengintegrasikan experiential learning ini dianggap sebagai metode yang sangat efektif dan efisien itu membantu siswa tetap fokus dan berinteraksi yang pada akhirnya dapat membuat siswa lebih memahami “passion” yang ingin dikejar di masa depan.

“Metode STEAM terbukti mampu mendorong dan membantu siswa dalam mengintegrasikan dan menerapkan pengetahuan di berbagai disiplin ilmu,” katanya.

“Jadi sebagai pionir STEAM di Indonesia, tahun 2022, Sampoerna Academy menghadirkan akses dan kesempatan lebih besar bagi publik untuk melihat bahkan merasakan langsung pendidikan berbasis STEAM melalui kegiatan interaktif di STEAM Expo,” katanya.

Dia menjelaskan, sudah ada 780 an karya dari seluruh cabang Sampoerna Academy yang didaftarkan.

Karya yang didaftarkan dengan berbagai proyek inovatif dan menjadi highlight, seperti Water Wheel, Automatic Hand Sanitizer Machine, Suspension Bridge Model, Rainforest Diorama, dan Magnetic Stirrer Machine.

Sampoerna Academy Medan Biaya

  1. TK Sampoerna Academy: 3.000-4.000 USD atau Rp 43-57 juta/tahun
  2. SD Sampoerna Academy: 5.000 USD atau Rp71,5 juta/tahun
  3. SMP Sampoerna Academy: 6.500 USD atau Rp93 juta/tahun
  4. SMA Sampoerna Academy: 7.000 USD atau Rp100 juta/tahun

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Sampoerna Academy Medan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *