Inovasi Terbaru Sekolah Teologi Terbuka Tahun 2022

Sekolah Teologi Terbuka

Akreditasi.org, Inovasi Terbaru Sekolah Teologi Terbuka – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai sekolah Teologi Terbuka lho.

Yuk Simak Informasi Mengenai sekolah Teologi Terbuka di bawah ini!

Sekolah Teologi Terbuka merupakan salah satu tempat yang dapat sobat kunjungi untuk memperoleh ilmu mengenai bidang Teologi.

Salah satu sekolah Teologi Terbuka ini adalah Viveka. Viveka ini sangat dikenal sekali dengan salah satu sekolah yang memberikan program pembinaan yang dikhususkan untuk pejuang ataupun aktivis gereja. 

Sekolah Teologi Terbuka dari Viveka ini sangat terbuka untuk aktivis gereja dalam mengusai bidang teologi dengan keadaan aktivitas harian yang dilalui bersifat majemuk. Viveka ini sangat diharapkan para umat gereja menguasai teologi yang mempertemukan ecclesia dan academia.

 Sebelum sobat literasi mengetahui bidang teologi atau mengikuti sekolah Teologi ini, maka sobat literasi perlu tahu bahwa Viveka ini sendiri berasal dari bahasa Sansekerta dengan arti pembeda/ daya uji ataupun pertimbangan. 

Kata ajaib ini sangat dikenal sekali dengan istilah menguji Roh yang hampir sama dengan tradisi yang dilakukan oleh umat kristen. 

Viveka ini sangat cocok sekali untuk sobat literasi ikuti untuk dapat memperoleh ilmu mengenai bidang teologi. Dalam pemberian ilmu teologi ini nantinya sobat literasi akan diberikan pemahaman dasar teologi yang sifatnya terbuka. 

Sekolah teologi Viveka ini diadakan untuk 10 x pertemuan dengan 1 kali pertemuan saja yang dilakukan untuk setiap minggunya. Biasanya hari yang dipilih adalah hari rabu dengan pelaksanaan pada umumnya dilakukan dipertengahan minggu. 

Sekolah teologi yang diberikan biasanya memiliki durasi 2 jam yang dimulai dari pukul 18.00 hingga pukul 20.00 WIB. Pada saat pelaksanaan ini, akan ada waktu istirahat yang disediakan selama 10 menit. 

Pelaksanaan sekolah teologi ini dilakukan dengan tahap seri. Adapun biaya untuk 1 peserta per serinya sebesar Rp 1.000.000.  sementara itu, untuk pelajar maupun mahasiswa hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 600.000. 

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Sekolah Teologi Terbuka. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *