10 Daftar Politeknik di Jogja, Cek Disini!

Politeknik di Jogja

Akreditasi.org, Politeknik di Jogja – Hallo sahabat mimin yang berbahagia selalu, berikut ini mimin akan membagikan informasi seputar daftar politeknik di Yogjakarta. Yuk simak ulasan dibawah ini.

Berikut Daftar Politeknik di Jogja:

1. Politeknik ATK Yogyakarta

Urutan pertama politeknik di Jogja adalah Politeknik ATK (Akademi Teknologi Kulit) Yogjakarta.Politeknik ATK Yogjakarta berada di lokasi jalan Ringroad Sealatam Panggungharjo, Kabupaten Bantul.

Politeknik ATK Yogjakarta adalah sebuah akademi negeri yang berada dibawah naungan kementrian perindustrian republik Indonesia. Kampus ini kini berakreditas C dan memiliki beberapa jurusan seperti teknologi pengolahan kulit, teknologi pengolahan  karet dan plastik, teknologi pengolahan produk kulit.

2. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Politeknik di Jogja selanjutnya adalah Poltekkes Kemenkes Yogjakarta.  Politeknik ini berlokasi di jalan Tatabumi no 3 Banyuraden, Gamping,  Sleman, DI. Yogjakarta-Prov DI Yogjakarta- Indonesia.

Poltekkes Kemenken Yogjakarta yang berstatus negeri berdiri sejak tahun 2001 yang kini telah memiliki akreditasi B dari Ban PT. Terdapat 6 jurusan di Poltekkes Yogjakarta yaitu jurusan analis kesehatan, jurusan gizi, jurusan kebidanan, jurusan keperawatan, jurusan keperawatan gigi, dan jurusan kesehatan lingkungan.

3. Politeknik API Yogyakarta

Selanjutnya politeknik di Jogja adalah Politeknik API Yogjakarta yang berlokasi di Jalan Wisata Babarsari TB XV/15 Yogjakarta, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta.

Kampus ini memiliki akreditasi B dengan status sebagai perguruan tinggi swasta dengan 3 program studi pada tingkat diploma 3 yaitu Bina Wisata, Perhotelan, dan Perpajakan.

4. Politeknik Kesehatan Bhakti Setya Indonesia

Poltekkes BSI Yogjakarta berlokais di Jl. Raya Janti Jl. Gedongkuning No.336, Modalan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Politeknik ini kini telah memiliki akreditasi B.

5. Politeknik Kesehatan Permata Indonesia Yogyakarta

Politeknik di Jogja  berikutnya adalah politeknik kesehatan permata indonesia yang berlokasi di Jl. Pandean II No.21a, Candok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Politeknik ini kini memiliki peringkat B.

6. Politeknik LPP Yogjakarta

Politeknik di Jogja selanjutnya alah Politeknik LPP Yogjakarta yang beralamat di Jl. Urip Sumoharjo No.1, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222. Kampus ini tela terakreditasi B.

7. Politeknik Mekatronika Sanata Dharma

Kampus ini beralamat di Jl. Paingan, Krodan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Politeknik ini telah berakreditasi B dengan 3 prodi didalamya yaitu mekatronika, teknologi perencanaan mekanik, dan teknologi eletromedis.

8. Politeknik Muhammadiyah Yogjakarta

Kampus ini berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No.17, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta . politeknik yang berdiri sejak oktober 2001 ini kini telah meraih akrediatsi C.

9. Politeknik Seni Yogjakarta

Kampus ini berlokasi di Klidon Sukoharjo Ngaglik Sleman, Kab. Sleman, Prov DI. Yogjakarta . politeknik yang berdiri pada april 2001 ini hingga saat ini belum terakreditasi oleh BAB_PT.

10. Politeknik YDHI

Daftar terakhir dari Politeknik di Jogja adalah Politeknik YDHI berlokasi di L. Janti, No. 336, Gedongkuning, Pelem Mulong, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampus ini telah berdiri sejak september 1997 dengan akreditasi B.

Demikianlah yang dapat mimin smapaikan terkait politeknik di Jogja. Semoga artikel ini dapat menjadi rujukan untuk memasuki perguruan tinggi yang kamu harapkan. Sekian dari mimin dan wassalam.

daftar politeknik di jogja sekolah politeknik di jogja politeknik negeri terbaik di jogja daftar politeknik negeri di jogja politeknik yang ada di jogja politeknik swasta di jogja politeknik negeri yang ada di jogja jurusan di politeknik negeri jogja politeknik terbaik di jogja politeknik di yogyakarta politeknik negeri di jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *