Teknik Geologi ITB, Berikut Passing Gradenya…

Teknik Geologi ITB

Prodi Teknik Geologi ITB merupakan Ilmu mempelajari tentang bumi dengan berbagai aspeknya, termasuk di dalamnya adalah batuan, bentuk atau struktur dan hubungan antar batuan serta proses kejadiannya.

Informasi Tentang Teknik Geologi ITB

Ilmu-ilmu yang dipelajari di Teknik Geologi bertujuan untuk memberikan kalian semua  pengetahuan agar mampu menjelaskan keadaan alam dan proses yang terjadi di permukaan bumi dan dari dalam bumi.

Disamping itu, setelah mendapatkan kuliah di Teknik Geologi  kalian diharapkan dapat memanfaatkan potensi sumberdaya alam yang ada, serta memberikan saran dalam bidang keteknikan, lingkungan dan bencana yang berkaitan dengan kebumian.

Pada program studi Teknik Geologi, kalian akan mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan bumi sebagai objek, dengan ruang lingkup yang luas, misalnya batuan dan mineral, minyak dan gas bumi, gunung api dan panas bumi, atau struktur bumi dan gempa bumi.

Teknik Geologi ITB menjadi penting untuk dipelajari terutama berkaitan dengan pemanfaatannya untuk kesejahteraan manusia terutama dalam pencarian sumber daya energi seperti minyak, gas bumi, batubara, dan panas bumi.

Selain itu keilmuan Teknik Geologi juga berperan dalam pencarian sumber daya alam yang lain, misalnya mineral ekonomis, emas, perak, tembaga atau bahan industri yang lain, dan juga sumberdaya yang penting bagi kehidupan yaitu air tanah.

Pada prodi Teknik Geologi kalian juga akan mempelajari tentang jenis batu, struktur, bentuk, letak dan lokasinya di dalam bumi, dan berbagai karakteristik lainnya.

Oleh karena itu, pada akhirnya kalian akan memiliki kemampuan untuk mencari sumberdaya alam (SDA). Bahkan kalian juga akan mengetahui apakah SDA tersebut aman untuk di tambang.

Bagi kalian berminat untuk kuliah di ITB dan mau mengambil jurusan Teknik Geologi. Teknik Geologi ITB menyediakan passing grade di tahun 2023 untuk Teknik Geologi ITB sebanyak 50,8%.

Kurikulum Teknik Geologi menerapkan kurikulum 2013, bagi kalian yang ingin tahu secara lengkap Kurikulum Teknik Geologi ITB, kalian bisa akses melalui link ini https://geologi.fitb.itb.ac.id/kurikulum-3/.

Nah itulah informasi mengenai passing grade Teknik Geologi ITB, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *