6 Kampus dengan Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termurah Di Indonesia

Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termurah

Akreditasi.org, Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termurah-  Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan impian bagi semua lulusan pelajar SMA/sederajat. 

Seringkali beberapa adik adik pelajar tidak melanjutkan pendidikan karena tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan pendidikan jurusan kuliah dengan biaya termurah, merupakan solusi bagi sobat..  

Bagi sobat yang tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikan jurusan kuliah dengan biaya termurah dapat sobat jadikan referensi untuk memilih jurusan yang sesuai dengan kondisi keuangan yang di miliki. 

Agar sesuai dengan kantong beberapa jurusan kuliah dengan biaya termurah. Simak informasi di bawah ini!

Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termurah

Sebenarnya hampir seluruh perguruan tinggi di Indonesia memiliki suatu program untuk meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu. Program ini di kenal dengan nama Uang Kuliah Tunggal atau di singkat dengan UKT. 

Besarnya UKT yang di dapatkan calon mahasiswa berbeda beda tergantung dengan kondisi ekonomi orang tua. 

Besarnya UKT yang paling murah di perguruan tinggi di seluruh Indonesia besarnya hampir sama yaitu sebesar Rp. 500 ribu. Bagi adik adik yang mendapatkan program ini hanya membayar biaya kuliah yang paling murah. 

Selain biaya UKT golongan I yang paling murah ini, ada juga beberaa kebijakan UKT yang bervariasi mulai dari Rp. 1 jutaan, 1,5 jutaan dan seterusnya. 

Semakin besar penghasilan orang tua akan besar pula biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang di dapatkan oleh calon mahasiswa. 

Daftar Ukt Kampus Dan Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termurah

1. Universitas Terbuka

Di kampus Universitas terbuka biaya kuliah di kampus ini terbilang cukup murah. Hampir besarnya UKT untuk semua jurusan di kampus ini yang paling murah sebesar Rp. 500 ribu dan UKT paling tinggi sebesar 2,2 jutaan. 

2. Universitas Andalas

Kampus berikutnya yang memiliki jurusan dengan biaya kuliah termurah lainnya adalah Universitas Andalas. Besarnya UKT untuk semua jurusan di kampus ini yang paling murah sebesar Rp. 500 ribu dan UKT paling tinggi sebesar 3 jutaan. 

3. Universitas Jenderal Soedirman

Besarnya UKT untuk semua jurusan di Universitas Jenderal Soedirman  yang paling murah sebesar Rp. 500 ribu dan UKT paling tinggi sebesar 2,8 jutaan hingga 3,25  jutaan

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Besarnya UKT untuk semua jurusan di universitas Negeri Yogyakarta yang paling murah sebesar Rp. 500 ribu dan UKT paling tinggi sebesar 4,9 jutaan

5. Universitas Jember

Besarnya UKT untuk semua jurusan di Universitas Jember yang paling murah sebesar Rp. 500 ribu dan UKT paling tinggi sebesar 4 jutaan

6. Universitas Diponegoro

Besarnya UKT untuk semua jurusan di Undip yang paling murah sebesar Rp. 500 ribu dan UKT paling tinggi sebesar 5 jutaan

Demikianlah pembahasan mengenai jurusan kuliah dengan biaya termurah.  Semoga informasi ini bermanfaat terima kasih telah singgah. 

Jurusan Kuliah Dengan Biaya Termurah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *