6 Perguruan Tinggi dengan Biaya Kuliah Termurah

Biaya Kuliah Termurah

Akreditasi.org, Biaya kuliah termurah, perguruan tinggi berkualitas apa lagi dengan biaya kuliah termurah merupakan impian setiap calon mahasiswa. Yap kali ini kami akan memberikan informasi kepada kalian semua mengenai perguruan tinggi dengan biaya kuliah termurah.

Ada banyak perguruan tinggi di Indonesia ini mulai dari Swasta dan Negeri, kendalanya yang sering dihadapi calon mahasiswa yaitu biaya kuliah yang mahal adapun biaya kuliah yang murah tetapi kampus abal – abalan. 

Kali ini kami khususkan bagi kalian yang berkuliah dengan biaya kuliah termurah, kami akan tampilkan beberapa perguruan tinggi terbaik dengan biaya biaya kuliah termurah

Dengan biaya kuliah termurah dan kampus terbaik memudahkan kalian dalam menggapai impian dan cita –citanya.       

Daftar kampus dengan biaya kuliah termurah :

  • Sekolah Ikatan Dinas

Daftar kampus dengan biaya kuliah termurah yang pertama adalah sekolah ikatan dinas, sekolah ikata dinas ini merupakan kampus dengan biaya kuliah murah

Jika kalian kuliah di sekolah ikatan dinas. Selain uang kuliah gratis masa depan kalian sudah terjamin.

Karena selepas kalian dari sekolah ikatan dinas ini kalian akan langsung jadi PNS, contoh sekolah ikatan dinas adalah STIS, PKN STAN dan lainnya.

  • Universitas Negeri Padang

Daftar kampus dengan biaya kuliah murah berikut nya datang dari Kampus Negeri disalah satu Kota Padang yaitu Univeritas Negeri Padang.

Kampus Impian masyarakat Propinsi Sumbar ini merupakan kampus dengan biaya termurah, sistem pembayaran uang kuliah disini memakai sistem UKT. 

Nah yang mana pada Uiveritas Negeri Padang sitem UKT nya di kelompokan menjadi 6 kelompok. Biaya paling murah di Uneveritas Negeri Padang Rp.500.000 dan yang paling mahal Rp.7.000.000.

  • Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta masuk kedalam daftar kampus dengan biaya kuliah murah, Universitas Negeri Yogyakarta atau yang lebih dikenal dengan singkatan UNY.

Pada awalnya merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Kependidikan IKIP Yogyakarta yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan  PTIP pada tanggal 21 Mei 1964 yang kemudian berubah menjadi Universitas Negeri Yogyakarta.

UNY menempati posisi ke 9 dengan pendaftar sebanyak 20.509 pada SNMPTN 2020. Universitas ini membuka tujuh fakultas dengan 55 prodi (program studi) yang dapat kamu pilih.

Biaya kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta terdiri dari 7 kelompok. Untuk kelompok pertama dan kedua, semua prodinya memiliki besaran biaya yang sama yaitu Rp. 500.000 dan Rp. 1.000.000.

Sedangkan untuk kelompok ketiga sampai ketujuh memiliki biaya yang berbeda, tergantung dari program studinya. Tapi rata-rata biayanya ada yang di bawah Rp. 6.000.000.

  • Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta atau yang lebih dikenal dengan singkatan (UNJ) pada awalnya merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta yang kemudian berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berdasarkan Keppres 093/1999 tanggal 4 agustus 1999. 

Pada tahun 2020 Universitas Negeri Jakarta menempati peringkat Ke 10 sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di SNMPTN 2020.

Seperti kampus lainnya, biaya kuliah murah di UNJ yaitu Rp. 500.000 untuk semua jurusan kuliah. Sedangkan untuk UKT termahal dimulai dari Rp. 6.400.000 untuk jurusan seperti S1 Ilmu Agama Islam dan termahal lainnya yaitu jurusan Psikologi dengan UKT Rp. 10.300.000.

  • Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya atau yang lebih dikenal dengan singkatan UB merupakan Universitas yang didirikan pada tanggal 5 Januari 1963 dengan SK Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan PTIP No. 1 tahun 1963. 

Kemudian dikukuhkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 196 Tahun 1963 tertanggal 23 September 1963. Perguruan tinggi ini berlokasi di Kota Malang, Jawa Timur Indonesia

Pada tahun 2019 UB menjadi kampus dengan pendaftar SNMPTN terbanyak. Untuk biaya kuliah di UB terbagi menjadi 6 kelompok berbeda. UKT kelompok 1 dan 2 memiliki besaran sama untuk semua program studinya, yaitu Rp. 500.000 dan Rp. 1000.000. 

Sedangkan untuk kelompok lainnya memiliki biaya sebesar Rp. 7000.000. Pendidikan Dokter Hewan menjadi program studi termahal dengan biaya UKT sebesar Rp. 10.500.000.

  • Universitas Padjadjaran

Diurutan terakhir daftar perguruan tinggi dengan biaya kuliah murah adalah Universitas Padjadjaran atau yang lebih dikenal dengan singkatan UNPAD. 

UNPAD merupakan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang populer di Indonesia. Unpad didirikan pada tanggal 11 September 1957 yang berlokasi di Bandung.

Universitas Padjadjaran menjadi kampus dengan peringkat 4 SNMPTN paling diminati tahun 2020. Untuk biaya kuliah di Unpad rata-rata Rp. 8.000.000, dengan kelompok 1 dan 2 sebesar Rp. 500.000, dan Rp. 1.000.000. 

Sedangkan kelompok 5 dengan biaya kuliah tertinggi dibawah Rp. 9.000.000. Kecuali untuk jurusan Farmasi, Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, dan Teknik Elektro.

Nah itulah daftar kampus dengan biaya kuliah murah, semoga kalian bisa masuk dan menapakkan di salah satu kampus yang ada di atas, oke sekian dari kami terima kasih.

biaya kuliah termurah di inggris biaya kuliah termurah di luar negeri biaya kuliah termurah di universitas negeri biaya kuliah termurah di indonesia biaya kuliah termurah di dunia biaya kuliah termurah di eropa biaya kuliah termurah di surabaya biaya kuliah termurah di amerika biaya kuliah termurah di jakarta biaya kuliah termurah di korea negara dengan biaya kuliah termurah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *