Informasi Mengenai Beasiswa IIQ Jakarta Terbaru

Beasiswa IIQ Jakarta

Akreditasi.org, Beasiswa IIQ Jakarta, hallo buat kalian semua si pencari informasi nah kali ini kami akan berbagi informasi mengenai salah satu Perguruan tinggi yang berada di Jakarta.

Bagi kalian yang ingin kuliah disini, kami akan berbagi informasi mengenai Beasiswa IIQ Jakarta, Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta adalah lembaga pendidikan tinggi yang menggabungkan antara sistem pendidikan pesantren dan sistem pendidikan tingkat tinggi.

 Tujuan dari Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta menggabungkan antara sistem pendidikan pesantren dan sistem pendidikan tingkat tinggi yaitu untuk menghasilkan Sarjana/ Ulama yang hafal Al-Qur’an, berintelek, berwawasan luas dan ahli di bidang Ulumul Qur’an.

bagi kalian yang ingin menjadi seorang Sarjana sekaligus Ulama, Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta lah jadi Pelabuhan Perkuliahaan kalian. Sesuai di awal tadi kami akan membahas Beasiswa IIQ Jakarta.

Saat ini IIQ Jakarta bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan Beasiswa IIQ Jakarta.

Adapun Beasiswa IIQ Jakarta yang di rangkup oleh Badan Amil Zakat Nasional dengan  Program studi ( S1 Program Pendidikan Kader Sumber Daya Manusia (SDM) Perempuan Professional Bidang Zakat Dan Wakaf, S2 Program Kader Ulama Magister Hukum Ekonomi Syariah dan S3 Program Kader Ulama Doktor Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir)

Syarat Beasiswa IIQ Jakarta yang di berikan oleh Badan Amil Zakat Nasional sebagai berikut :

1. Untuk Program  S1 Pendidikan Kader Sumber Daya Manusia (SDM) Perempuan Professional Bidang Zakat dan Wakaf syarat sebagai berikut :

  • Ditujukan bagi Lulusan Madrasah Negeri/Swasta, Pesantren, SMA atau sederajat
  • Diutamakan yang memiliki hafalan al-Qur’an minimal 5 juz.

2. Untruk Program S2 Kader Ulama Magister Hukum Ekonomi Syariah syarat nya sebagai berikut :

  • Ditujukan bagi Lulusan PTKI

3. Sedangkan untuk Program S3 Kader Ulama Doktor Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir sama dengan syaratnya dengan Program S2 Beasiswa IIQ Jakarta  yaitu Ditujukan bagi bagi Lulusan PTKI

Keterangan  lengkap ny asperti di bawah ini : 

  • Beasiswa untuk poin 1,2,3 di atas,  dapat diajukan setelah mahasiswa diterima menjadi Mahasiswa Baru IIQ
  • Program Pendidikan Kader Sumber Daya Manusia (SDM) Perempuan Tahfidzh Qurán  Persyaratan :
    • Mahasiswa Semester 1 Program S-1 IIQ yang berasal dari  Program Studi Muamalah (Hukum Ekonomi Islam), Program Studi Ilmu Al Quran dan Tafsir, Fakultas Ushuludin dan Dakwah Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) atau Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).
    • Memiliki hafalan Qurán minimal 5 Juz.
    • Melengkapi formulir yang di berikan Baznaz.

Nah itulah syarat Beasiswa IIQ Jakarta yang di berikan oleh Badan Amil Zakat Nasional, semoga  informasi mengenai Beasiswa IIQ Jakarta ini bermanfaat untuk kalian semua.

Untuk info lebih lanjut mengenai Beasiswa IIQ Jakarta yang di adakan baznaz kalian boleh akses ke https://beasiswa.iiq.ac.id/. Sekian terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *