Akreditasi Universitas Surakarta Terkini 2021

Akreditasi Universitas Surakarta

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Surakarta, hallo semua bagi kalian calon maba Universitas Surakarta, pasti kalian udah tahu Akreditasi Universitas Surakarta kan, atau akredetasi jurusan kalian.

Kalau belum tahu atau penasaran apa sih Akreditasi Universitas Surakarta? Atau bagus dan unggul ngk sih Akreditasi Universitas Surakarta.

Kalau kalian penasaran Akreditasi Kampus Universitas Surakarta, atau kalian ingin tahu juga jurusan apa saja yang ada pada Universitas Surakarta  Kalian cukup baca artikel ini sampai habis ya.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas Akreditasi Kampus Universitas Surakarta serta sejarah dan akreditasi prodi yang ada di serta visi dan misi dari Universitas Surakarta.

Universitas Surakarta (UNSA) memiliki julukan kampus  yang unik yaitu Kampus Bumi Bengawan, dikarenakan kampus ini berada di seberang Sungai Bengawan Solo. 

Pada awal berdirinya kampus ini di tahun 1995, Universitas Surakarta merupakan sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Solo yang bernaung di bawah pengelolaan Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta (YPTS). 

Lalu pada tahun 1998, dilakukan pengembangan STIA yang kemudian beralih bentuk menjadi Universitas Surakarta yang dikenal hingga sampai saat ini.

Berlokasi Kampus Utama Jl. Raya Palur Ngringo Km. 5, Karanganyar, Ngringo, Jaten, Kota Surakarta, dan memiliki mahasiswa aktif sampai saat ini 6173 orang.

Memiliki Peringkat 108 dari ribuan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dari data kemendikbud tahun 2020.

Universitas Surakarta memilki visi “ Universitas Surakarta menjadi universitas unggul berbasis kewirausahaan menuju standar internasional tahun 2030”  dan misi “

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di berbagai bidang ilmu dengan berbasis pada kewirausahaan.
  2. Menyelenggarakan penelitian akademik dan penelitian terapan di berbagai bidang ilmu dengan berbasis kewirausahaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di berbagai bidang ilmu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola universitas yang baik dan berkualitas dalam rangka mewujudkan perguruan tinggi yang sehat (good university governance).”

Itulah profile singkat dari Universitas Surakarta, mari kita lanjutkan pada akreditasi universitas surakarta.

Berikut Akreditasi Universitas Surakarta :

Berdasarkan halaman resmi ppdkti Berikut Akreditasi Kampus Universitas Surakarta:

Perguruan Tinggi : Universitas Surakarta

No. SK : 197/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2018

Tahun SK : 2018

Akreditasi : C

Tanggal Kedaluwarsa : 2023-09-25

Kami tidak hanya menampilkan akreditasi universitas surakarta, tetapi aktredetasi program studi yang ada di sana juga.

Nah itulah Akreditasi Universitas Surakarta semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian yang baru masuk di perguruan tinggi atau sedang memilih universitas yang terbaik. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *