Akreditasi Universitas Warmadewa Tahun 2021-2025

Akreditasi Universitas Warmadewa

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Warmadewa, hallo semua bagi kalian calon maba Universitas Warmadewa, pasti kalian udah tahu Akreditasi Universitas Warmadewa  kan, atau akredetasi jurusan kalian.

Kalau belum tahu atau penasaran apa sih Akreditasi Universitas Warmadewa ? Atau bagus dan unggul ngk sih Akreditasi Universitas Warmadewa.

Kalau kalian penasaran Akreditasi Universitas Warmadewa, atau kalian ingin tahu juga jurusan apa saja yang ada pada  Universitas Warmadewa  Kalian cukup baca artikel ini sampai habis ya.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas Akreditasi Universitas Warmadewa  serta sejarah dan akreditasi prodi yang ada di Universitas Warmadewa.

Universitas warmadewa atau biasa disingkat unwar merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di denpasar bali. Berada di lingkungan kopertis wilayah VIII di bawah naungan yayasan korpri bali bertipe swasta.

Nama universitas  warmadewa  diusulkan oleh gubernur bali saat itu, prof. Dr. Ida bagus mantra (alm) untuk menghormati dan mengenang seorang raja bali sebelum pemerintahan majapahit, sri kesari warmadewa.

Ide pendirian universitas warmadewa (unwar) tercetus pada rapat kerja daerah korpri provinsi bali. Gagasan yang dikemukan oleh drs. Putu kuna wijaya, ketua korpri unit universitas udayana yang juga pembantu rektor (purek) itu disetujui korpri pusat. 

12 november 1983: unwar didirikan. 17 september 1984: kuliah perdana, tanggal ini ditetapkan sebagai dies natalis unwar. Kini unwar berlokasi di gedung milik sendiri, di lahan seluas sekitar 15.150 m2.

Lambang Universitas Warmadewa terdiri dari lima (5) unsur yaitu unsur sayap, buku, guci, prabu manusia dan padma, Arti dari masing-masing lambang adalah :

  1. Sayap : Melambangkan kekuatan, kesanggupan serta dinamika Lambang ini diambil dari unsur lambang Korpri sebagai pendiri Universitas Warmadewa dan merupakan dasar kekuatan yang kokoh.
  2. Buku : Melambangkan Pustaka Ilmu, merupakan sumber dari segala ilmu pengetahuan.
  3. Guci : Melambangkan wadah yang mengandung widya maha merta yang merupakan sumber untuk mewujudkan sarjana-sarjana yang sujana.
  4. Prabu Manusa dengan Kembang Bajra : Melambangkan Sarjana yang sujana dengan Kembang Bajra / Tri Kona yang melambangkan pemikir yang berkepribadian tinggi.
  5. Padma : Melambangkan Sarjana yang sujana dengan Kembang Bajra/ Tri Kona yang melambangkan pemikir yang berkepribadian tinggi. Kesatuan dan susunan kelima unsur tadi melambangkan bahwa Universitas Warmadewa bertekad mengabdikan ilmu pengetahuan, teknologi seni unruk membangun masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia.

Memilki visi “ Menjadi Universitas bermutu yang berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034”  dan MISI

  1.  Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yang bermutu dan berwawasan ekowisata.
    2.    Menjalin kerjasama institusional.
    3.    Menerapkan Good University Governance.

Serta Tujuan :

  1.  Menghasilkan lulusan yang berdaya saing.
    2.    Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian.
    3.    Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat.
    4.    Meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama.
    5.    Meningkatkan kualitas layanan akademik dan non akademik.
    6.    Meningkatkan kesejahteraan.

Nah itu lah profile Universitas warmadewa, kita akan langsung membahas Akreditasi Universitas Warmadewa.

Berikut Akreditasi Universitas Warmadewa 

Besdasarakan keputusan kemenrisdikti tahun 2020 ini Akreditasi Kampus Universitas Warmadewa

Perguruan Tinggi : Universitas Warmadewa

No. SK : 1033/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020

Tahun SK : 2020

Akreditasi : Baik Sekali

Tanggal Kedaluwarsa : 2025-12-08

Nah itu lah Akreditasi Universitas Warmadewa, semoga bermanfaat bagi kalian mahasiswsa baru, Terima kasih. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *