Akreditasi Universitas Serambi Mekkah Terbaru

Akreditasi Universitas Serambi Mekkah

Akreditasi.org, Akreditasi Universitas Serambi mekkah, hallo semua bagi kalian calon maba Universitas Serambi Mekkah, pasti kalian udah tahu Akreditasi Universitas Serambi mekkah kan, atau akredetasi jurusan kalian.

Kalau belum tahu atau penasaran apa sih Akreditasi Universitas Serambi mekkah? Atau bagus dan unggul ngk sih Akreditasi Universitas Serambi mekkah.

Kalau kalian penasaran Akreditasi Universitas Serambi mekkah, atau kalian ingin tahu juga jurusan apa saja yang ada pada  Universitas Serambi Mekkah  Kalian cukup baca artikel ini sampai habis ya.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas Akreditasi Universitas Serambi Mekkah serta sejarah dan akreditasi prodi yang ada di Universitas Serambi Mekkah.

Sedikit informasi buat kalian mahasiswa baru Universitas Serambi Mekkah, Sudah tahu kah kalian kalau Aceh dikenal sebagai kota Serambi Mekkah.

Ternyata julukan tersebut digunakan pula sebagai sebuah nama perguruan tinggi swasta yang terkenal di sana yakninya Universitas Serambi Mekkah (USM). 

Kampus Universitas Serambi Mekkah berdiri pada 21 Maret 1984 dengan nama Perguruan Tinggi Serambi Mekkah (PTSM). Pendiriannya digagas oleh pahlawan nasional Indonesia DR. Mr. Haji Teuku Moehammad Hasan. 

Sekarang Universitas Serambi Mekkah terus berbenah untuk menjadi pusat penyedia informasi dan pengkajian ilmu pengetahuan yang unggul dan inovatif di Indonesia.

Universitas Serambi Mekkah memilki Visi  “Menjadi Universitas yang Unggul, Inovatif dan Berintegritas dalam Bidang Tridharma Perguruan Tinggi di Tingkat Nasional dan Internasional Tahun 2025” dan misi :

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan tinggi secara terpadu, untuk menghasilkan lulusan yang (link and match) dengan pasar kerja.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui proses pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dengan dilandasi budaya akademik.
  3. Meningkatkan integritas dengan mengintegrasikan nilai-nilai kearifan lokal ke dalam kurikulum pendidikan.
  4. Membangun sistem pengelolaan manajemen institusi untuk meningkatkan citra perguruan tinggi.
  5. Melaksanakan kemitraan dengan berbagai pihak untuk meningkatkan daya serap lulusan dan berkontribusi secara luas dengan lingkungan kerja.

Serta Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang keahlian serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan karya ilmiah yang dipublikasikan di tingkat nasional dan internasional.
  3. Menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah dan tercapainya suasana akademik yang islami.
  4. Menghasilkan tata kelola dan manajemen institusi yang efektif, efisien dan akuntabel.
  5. Meningkatkan hubungan kemitraan dengan stakeholder, pemerintah, dan pengguna lulusan yang mampu berkontribusi secara lebih luas sesuai dengan bidang keahlian.

Nah itu sejarah siangkat dari Universitas Serambi Mekkah, kita langsuang saja ke pembahasan tentang  Akreditasi Universitas Serambi Mekkah.

Berikut Akreditasi Universitas Serambi Mekkah:

Akreditasi Universitas Serambi Mekkah terhitung sampai saat ini masih mendapatkan akredtasi baik. Meskipun demikian, pihak Universitas Serambi Mekkah selalu berusaha mengembangkan segala aspek yang mendukung kegiatan pembelajaran, termasuk memperbarui semua fasilitas untuk mahasiswanya. 

Pasti kalian bingung kenapa ada akredetasi baik, tidak lagi pakai A , B ,C dan tidak terakredetasi, berdasarkan Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020 adalah istilah peringkat akreditasi atau peringkat terkareditasi menjadi Unggul, Baik Sekali dan Baik atau Tidak Terkareditasi untuk Akreditasi yang dilakukan dengan IAPS 4.0 dan IAPT 3.0 .

Mekanisme ini tertuang dalam Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 1 Nomor 8 yang berbunyi:

  • Peringkat Akreditasi atau peringkat Terkakreditasi adalah hasil akreditasi yang dilakukan pleh BAN-PT yang terdiri atas:
    a. A,B dan C untuk akreditasi yang dilakukan dengan menggunakan Instrumen Akreditasi 7 Standart; dan
    b. Unggul, Baik Sekali dan Baik untuk Akreditasi yang dilakukan dengan IAPS 4.0 dan IAPT 3.0

Berdasarkan situs resmi ppdikti  Akreditasi Universitas Serambi Mekkah mendapatkan akreditasi BAIK

Dan juga kalian tidak usah cemas universaitas ini tidak abal – abal karena terdaftar pada kementrian pendidikan. Jadi jangan cemas kalian masalah Akreditasi Universitas Serambi Mekkah.

Nantinya Akreditasi Universitas tidak di permasalahkan di dunia pekerjaan juga kok, yang penting itu IPK kalian dan juga akreditasi jurusan. Itu sangat di perhatikan sekali.

Nah itui lah artikel kami yang berjudul Akreditasi Universitas Serambi Mekkah terbaru, semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *