Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin – Status Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin berdiri sejak 1992 dengan status terdaftar pada Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tanggal 01 Juni 1992 pada jurusan Manajemen Informatika.

Pada waktu itu dengan nama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Banjarmasin. Dengan jenjang pendidikan Diploma III sehingga lulusan AMIK berhak mendapatkan gelar tenaga Ahli Madya (AMD).

Pada tahun 2002 dengan SK. BAN PT Depdiknas RI No. 002/BAN-PT/DPL-III/IV/2002 tanggal 04 April 2002, jurusan Manajemen Informatika telah terakreditasi nilai C, kemudian tahun 2004 tepatnya tanggal 2 juni 2004 status AMIK Banjarmasin ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin

Tujuan yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin meliputi :

  • Menghasilkan Lulusan yang berkualitas di bidang manajemen informatika dan komputer yang berorientasi pada Agamis, Profesional, Unggul dan Kompetitif.
  • Menghasilkan penelitian di bidang manajemen informatika dan komputer yang memiliki kualitas dan hasilnya diakui secara global serta mampu menjawab permasalahan di masyarakat, bangsa dan Negara.
  • Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang mampu mendorog kemandirian dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan berbasis keunggulan bidang manajamen informatika dan komputer.
  • Menghasilkan Tata Kelola Sekolah Tinggi yang baik, efektif, efisien dan produktif dengan dilandasi sikap partisipatif, akuntabel dan transparan dalam memfaatkan sumber daya.
  • Memiliki jejaring kerjasama yang strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan dukungan masyarakat kampus, alumni, industri, pemerintah dan masyarakat guna mengembangkan kemandirian organisasi dan jaringan kerjasama untuk meningkatkan posisi di tingkat global

Daftar Jurusan Favorit Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin

  • Teknik Informatika (S1)

Teknik Informatika merupakan salah satu bidang ilmu di mana kamu akan belajar menggunakan teknologi komputer secara maksimal dalam mengatasi berbagai masalah transpormasi maupun pengolahan data menggunakan proses logika.

Jurusan ini menyediakan pendidikan terkait ilmu komputer proses perancangan, pengembangan pengujian, juga evaluasi pada berbagai sistem operasi perangkat lunak.

Artinya perkuliahan akan membuat kamu banyak belajar tentang pemrograman juga komputasi disertai dengan keterampilan dalam perancangan perangkat lunak. Selain belajar tentang kemampuan analisis, jurusan ini juga mendidik para mahasiswa agar berpikir logis, berpikir sistematis, serta mampu memecahkan masalah.

Tidak hanya itu, kamu juga dididik agar mampu bekerja baik mandiri maupun tim, paham tentang bahasa pemrograman, mampu mempelajari rekayasa informatika, kreatif, detil, teliti juga tekun.

  • Komputerisasi Akuntansi (D3)

Pilihan jurusan favorit berikutnya adalah Komputerisasi Akuntansi. Saat ini begitu banyak perusahaan mulai beralih dari pencatatan keuangan konvensional karena menghindari ketidak akuratan proses perhitungan ke sistem akuntansi menggunakan teknologi yaitu komputerisasi.

Akreditasi kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin adalah Baik. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 1876/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/XI/2022. SK ini berlaku semenjak 2022 hingga 16 Agustus 2027.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin

Demikianlah pembahasan tentang Akreditasi kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer Indonesia Banjarmasin. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang membutuhkan terkait kampus ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *