Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara 2021/2022

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang – Stai Al-Ikhlas Sidikalang merupakan salah satu kampus swasta yang terdapat di Dairi, Sumatera Utara. Stai Al-Ikhlas Sidikalang beralamat di  Jl. Mesjid Sidikalang Dairi, Sidikalang, Batang Beruh 22218 Sumatera Utara, Indonesia Sumatera Utara, Indonesia.

Stai Al-Ikhlas Sidikalang berdiri semenjak 17 Desember 2007 dengan SK pendirian Nomor Dj.I/495/2007. Stai Al-Ikhlas Sidikalang memiliki situs resmi yang bisa kamu kunjungi jika berminat melanjutkan pendidikan di sini, yaitu staissidikalang.blogspot.com

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang

Jurusan Pendidikan Agama Islam atau PAI adalah program studi yang memiliki fokus untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang siap untuk menjadi pengajar. Jurusan Pendidikan Agama Islam masuk ke dalam program studi kelompok Sosial Hukum atau Soshum yang memang sudah sejak lama menjadi jurusan favorit.

Di Jurusan Pendidikan Agama Islam, mahasiswa akan dibekali ilmu pengetahuan mengenai materi pendidikan agama Islam sekaligus metodologi dalam pengajarannya. Program studi ini nantinya akan menghasilkan para tenaga pendidik di bidang ilmu agama Islam, yang akan mengajar di Madrasah Aliyah dan sederajat.

Mengingat mahasiswa di program studi ini akan dipersiapkan menjadi seorang pengajar, maka akan mendalami materi agama Islam sekaligus tata cara menjadi pengajar yang baik sehingga kamu memiliki dua ilmu pengetahuan sekaligus.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang adalah B. Hal tersebut sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 1945/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018. SK ini berlaku semenjak 2018 dan akan berakhir pada 24 Juli 2023 ini.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang

Demikianlah pembahasan tentang akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Islam Stai Al-Ikhlas Sidikalang. Semoga bisa menambah pengetahuan kita semua dan dapat digunakan bagi yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *