Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri – Pada tahun 2002, Yayasan Perjuangan Wahidiyah mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri.

Pada tahun 2008, Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri mendapatkan SK Dirjen Pendidikan Islam Departemen Agama RI Nomor: Dj./I/1201/2008 dan SK BAN-PT Nomor: 024/SK/BAN-PT/AK-XV/S/I/2013, untuk menyelenggarakan Program Studi Akhwal Al Syakhshiyah.

Para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri, kini telah mendedikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat luas.

Usaha untuk mengembangkan Perguruan Tinggi yang berbasis pada keilmuan, ke-Islaman, dan ke-Pesantrenan terus dilakukan. Hal ini dikarenakan makin pesatnya perkembangan jumlah pengamal di daerah-daerah yang diikuti banyaknya anak-anak pengamal usia sekolah.

Maka dibutuhkan segera lembaga pendidikan untuk menampung dan menyalurkan bakat-bakat brilian mereka.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri

Pada tahun 2014 terjadi lompatan besar. Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri bermetamorfosis menjadi Universitas Wahidiyah.

Berdasarkan SK Mendikbud RI Nomor 608/E/O/2014, tertanggal 17 Oktober 2014, Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo mendapatkan ijin penyelenggaraan program-program studi dan Pendirian Universitas Wahidiyah, yang selanjutnya disingkat UNIWA Kediri.

Universitas Wahidiyah atau UNIWA adalah Perguruan Tinggi Swasta di Kediri yang memiliki 5 Fakultas 14 Program Studi.

Pada tanggal 23 Maret 2015 diadakan ‘Launching’, peresmian berdirinya Universitas Wahidiyah oleh Hadrotul Mukarrom Kanjeng Romo KH. Abdul Latif Madjid RA, Pengasuh Perjuangan Wahidiyah yang dihadiri oleh para Ketua PW, Ketua Departemen Pendidikan Wahidiyah Daerah dan tokoh-tokoh Wahidiyah se-Jawa dan Bali.

Pada tanggal 17 Oktober 2015, Universitas Wahidiyah mengadakan milad (ulang tahun) pertama, yang dimeriahkan dengan berbagai acara. Mulai dari karnaval yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan sivitas Akademika UNIWA, hingga pertandingan sepak bola persahabatan antara mahasiswa UNIWA dengan UNISKA (Universitas Islam Kadiri) Kediri.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri saat ini adalah B. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 655/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IX/2020. SK ini berlaku semenjak 2020 hingga 2025-08-30.

Demikianlah informasi tentang akreditasi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Al-Wahidiyah Kediri. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *