Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug, Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug telah berkiprah dalam kehidupan berbangsa dan bernegar akhususnya dalam bidang pendidikan Islam selama hampir dua dekade sejak 1992.

Terutama dalam meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan berakhlak mulia. Hal ini sesuai dengan fungsi dan tujuan pendidikan nasional, yang tercantum dalam UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003, pasal3, bahwa:

Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Bertujuan untuk berkembangnya potensi perserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlakmulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yangdemokratis serta bertanggung jawab.

Berdasarkan tujuan tersebut, maka Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug selalu berupaya mengembangkan diri dalam berbagai dimensi penyelenggaraannya, mulai dari kelembagaan, ketenagaan,kurikulum, pembelajaran, penjamin mutu, laboratorium, perpustakaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kemahasiswaan dan sarana dan prasarana.

Pengembangan tersebut, ditopang oleh kemampuan yang berifat internal dan eksternal. Kemampuan internal didasarkan kepada potensi yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug sendiri termasuk Yayasan K.H.Aang Jejen ZA. yang menaunginya.

Sedangkan kemampuan eksternal adalah sebagaiupaya kelembagaan dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak, baik pihakswasta maupun pemerintah untuk kemajuan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)Kharisma.

Program Studi Pendidikan Agama Islam(PAI) Sejak awal pendiriannya pada tahun 1992, berada di bawah naungan YayasanKH Aang Jejen ZA, dengan Akta Notaris(pembaruan) Tri Eka Maya Dewi, SH., M.Kn Nomor 05 Tahun 2015 dan SK Menkumham Nomor AHU-0030329.AH.01.04 Tahun 2015.

Kemudian pada tahun 1995, Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug telah mendapat izin operasional, dengan SK Menag RI No. 421/1995.

Berikutnya pada tahun 2011 telah mendapat perpanjangan izin penyelenggaraanProgram Studi Pendidikan Agama Islammelalui SK Direktur Jenderal KelembagaanAgama Islam Nomor: Dj.II/623/2010.

Selanjutnya pada tahun 2012 Program Studi PAI telah TerakreditasiB melalui SK BAN PT Kementrian Pendidikan Nasional No. 042/BAN-PT/Ak-XV/S1/X1/2012.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug.

Disini kalian dapat mengetahui Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug secara lengkap dan terbaru.

Informasi mengenai Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug.

Akreditasi kampus berbeda dengan akreditasi jurusan ya. Untuk daftar akreditasi jurusan bisa kalian lihat di sini .

Gunakan fitur pencarian untuk memudahkan kalian mencari akreditasi jurusan atau kampus kalian ya. Eh iya, Biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug

Perguruan Tinggi : Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug
No. SK : 629/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : C
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-08-22

Sekian informasi mengenai Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Kharisma Cicurug, lihat juga informasi mengenai akreditasi kampus lainnya melalui fitur pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *