Akreditasi Kampus Politeknik Manufaktur Bandung

Akreditasi Kampus Politeknik Manufaktur Bandung

Akreditasi Kampus Politeknik Manufaktur Bandung – Buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang teknik dan manufaktur di Bandung, Jawa Barat penting untuk mengetahui informasi berikut ini. 

Salah satu kampus terbaik yang menyelenggarakan pendidikan teknik dan manufaktur di Bandung, Jawa Barat  adalah Politeknik Manufaktur Bandung. Sebelum mengambil salah satu jurusan di kampus ini ini kamu perlu mengetahui akreditasi kampus tersebut.

Akreditasi kampus Politeknik Manufaktur Bandung terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di kampus Politeknik Manufaktur Bandung.

Nilai akreditasi sangat penting diketahui untuk calon mahasiswa baru, karena akreditasi sangat mempengaruhi kualitas dan mutu pendidikan di sebuah perguruan tinggi.

Tidak akreditasi kampus saja, namun kamu juga perlu mengetahui apakah sebuah jurusan atau program studi juga sudah terakreditasi atau belum. Nah, biasanya nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Kampus Politeknik Manufaktur Bandung

Politeknik Manufaktur Bandung atau disingkat  Polman Bandung merupakan perguruan tinggi teknik atau  politeknik pertama di Indonesia.

Awalnya Polman Bandung bernama  Politeknik Mekanik Swiss atau PMS ITB karena pendirian Politeknik ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan pemerintahan Swiss.

Hingga saat ini Polman Bandung telah memiliki 4 Fakultas yaitu: Teknik Manufaktur, Teknik Pengecoran logam, Fakultas Teknik Perancangan Manufaktur, dan Teknik Otomasi Manufaktur dan Mekatronika.

Kampus Politeknik Manufaktur Bandung saat ini sudah terakreditasi oleh BAN PT dengan predikat sebagai berikut:

Perguruan Tinggi: Politeknik Manufaktur Bandung
No. SK: 359/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PT/VI/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: Baik
Masa Berlaku: 23 Juni 2025 

Sekian informasi mengenai akreditasi kampus Politeknik Manufaktur Bandung terbaru. Lihat juga informasi mengenai akreditasi kampus lainnya melalui fitur pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *