Akreditasi Kampus Akademi Keperawatan Malahayati Medan

Akreditasi Kampus Akademi Keperawatan Malahayati Medan

Akreditasi Kampus Akademi Keperawatan Malahayati Medan – Pada tahun 1983 berdiri sekolah Perawat Kesehatan Malahayati Medan sesuai dengan SK No 50 tanggal 23 Oktober 1983.

Sesuai dengan surat edaran Pusdiknakes Jakarta, maka SPK dikonversi menjadi Akademi Keperawatan Malahayati Medan sesuai dengan SK Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. HK 00.06.1.1.2245 tanggal 26 Juni 1993.

Sejak terbitnya SK ini maka Yayasan Rumah Sakit Islam Malahayati Medan diberi izin dan kewenangan untuk melaksanakan program pendidikan keperawatan jenjang Diploma III. Untuk menjamin kualitas dari rangkaian pendidikan yang dilaksanakan maka pada tahun 2000,

Akreditasi Kampus Akademi Keperawatan Malahayati Medan

Akademi Keperawatan Malahayati Medan melaksanakan Akreditasi oleh Pusdiknakes Depkes RI dan sesuai dengan SK No. HK. 00.06.2.4.03345 tanggal 30 Oktober 2000, Akademi Keperawatan Malahayati Medan mendapat Nilai Akreditasi “B’. Tahun 2004.

Menteri Pendidikan dan Menteri kesehatan mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pendirian, Perizinan Pembinaan Perguruan Tinggi, dan berdasarkan pada SKB 2 menteri itu, Akademi Keperawatan Malahayati Medan mengajukan Surat Permohonan Alih Bina dari Depkes ke Depdiknas.

Permohonan Alih Bina ini kemudian diterima oleh Dirjen Pendidikan tinggi. Departemen Pendidikan Nasional dengan diterbitkannya surat keputusan No. 258/D/0/2008 tanggal 23 Desember 2008.

Menyesuaikan dengan Undang Undang yang berlaku, maka Yayasan Rumah Sakit Islam mendaftarkan diri ke Departemen Hukum dan HAM dan dinyatakan sebagai Yayasan yang berbentuk Badan Hukum sesuai dengan SK Depkumham No. AHU478.AH.01.04 tanggal 16 Februari 2009.

Saat ini, Akademi Keperawatan Malahayati Medan telah terakreditasi B. Hal tersebut sesuai dengan SK nomor 358/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2019. SK ini berlaku semenjak 2019 hingga 2024-05-28.

Akademi Keperawatan Malahayati Medan

Visi dan Misi Akademi Keperawatan Malahayati yaitu sebagai berikut.

Visi

Pada tahun 2025 menjadi Akademi Keperawatan yang unggul dan terpercaya dalam Menghasilkan lulusan Keperawatan yang Kompeten yang mampu bersaing di tingkat nasional berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Misi

  • Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran dengan Peningkatan Sumber Daya Manusia dalam Keperawatan Berdasarkan Al-Islam
  • Menyelenggarakan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keperawatan yang Berdasarkan kepada Al-Islam
  • Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Melalui Kegiatan Berkelanjutan yang Berbasis pada Kegiatan Keperawatan yang Islami.

Demikianlah pembahasan mengenai Akademi Keperawatan Malahayati Medan. Semoga bisa berguna untuk kita semua, serta dapat menambah ilmu pengetahuan, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *