Akreditasi Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada

Akreditasi Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada

Akreditasi Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada atau yang dikenal dengan Stikes DHB merupakan sekolah kesehatan terbaik yang ada di Bandung.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada atau yang disebut dengan STIKes DHB merupakan salah satu kampus yang berbekal semangat dan percaya diri, yang mana sebuah Yayasan Pelita Dwiputra Husada Bandung yang mampu mendirikannya.

Asal mula berdirinya kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini yaitu didasari oleh keinginan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesehatan di Jawa Barat tentunya.

Hal ini didasari dengan kenyataannya bahwa hampir 60 % tenaga kesehatan yang ada di pusat pelayanan kesehatan primer dan sekunder adalah lulusan SPK.

Dengan begitu bahwa yang pada akhirnya melalui perjalanan, akhirnya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini didirikan setelah mendapatkan izin operasional berdasarkan SK Mendiknas No. 127/D/O/2002 pada tanggal 8 Juli 2002.

Setelah berdiri, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada kemudian menyelenggarakan program studi.

6 program studi yaitu kesehatan masyarakat, keperawatan, kebidanan, keperawatan, refraksi optisi dan juga ada program ners serta program magister terapan kebidanan.

Selain adanya 6 program studi, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini tentunya mempunyai visi yang sangat keren.

Visi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada yaitu Menjadi institusi pendidikan kesehatan yang unggul dalam pelayanan kesehatan berbasis 3H yaitu Head, Hand dan Heart di Jawa Barat pada tahun 2020.

Selain adanya visi, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini juga di imbangi dengan misi.

Salah satu misi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada yaitu menyelenggarakan sistem manajemen pendidikan tinggi yang bersih dan akuntabel.

Kemudian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini merupakan juga salah satu perguruan tinggi yang sedang berkembang dengan sejumlah mahasiswa lebih dari 1000 orang.

Selanjutnya di dalam mendukung dan mengarahkan kegiatan mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini selalu mendukung dan memfasilitasi semua kegiatan dari mahasiswa.

Selain memfasilitasi serta mempunyai nilai positif bagi mahasiswa yang kuliah disana, pada saat sekarang ini Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini belum terakreditasi oleh BAN-PT.

Akreditasi Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada
Program Studi: Kesehatan Masyarakat
Strata: S1
No. SK: 0829/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-12-29

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *