Akreditasi Jurusan Bimbingan Dan Konseling Universitas Syiah Kuala

Akreditasi Jurusan Bimbingan Dan Konseling Universitas Syiah Kuala

Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala, Universitas Syiah Kuala merupakan universitas yang berdiri pada 2 September 1961 dan terletak di Banda Aceh. 

Universitas Syiah Kuala berjarak 8 km ke arah timur Kota Banda Aceh, 22 km dari Bandara Sultan Iskandar Muda, dan 10 km dari Pelabuhan Malahayati di Krueng Raya

Nah bagi kalian yang mau Kuliah disini dan mau mengambil jurusan Bimbingan dan Konseling, kalian wajib mengetahui Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala. 

Kenapa demikian, karena Akreditasi merupakan pengakuan terhadap suatu lembaga pendidikan oleh badan yang berwenang. Pengakuan ini diberikan setelah lembaga pendidikan tersebut dinilai memenuhi syarat dan kriteria tertentu.

Akreditasi bertujuan untuk menilai kelayakan suatu lembaga pendidikan yang mengacu pada standar nasional pendidikan. Standar nasional pendidikan merupakan acuan bagi setiap sekolah untuk mengembangkan pendidikan secara optimal. 

Peringkat Akreditasi Sekolah/madrasah akan dinyatakan “terakreditasi” apabila sudah melalui tahapan penilaian dan dianggap memenuhi kriteria yang ditentukan.

Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Syiah Kuala. 

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Syiah Kuala secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Bimbingan dan Konseling di Universitas Syiah Kuala. 

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala.

Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala 

Perguruan Tinggi : Universitas Syiah Kuala
Program Studi : Bimbingan Dan Konseling
Strata : S1
No. SK : 3971/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-07-11

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiah Kuala. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *